Kompas TV regional berita daerah

Sukarelawan Terjang Banjir Kalsel Demi Berikan Bantuan Korban Bencana

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 23:13 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Demi membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sejumlah sukarelawan rela menempuh perjalanan sekitar satu jam, menyusuri genangan banjir untuk memberikan bantuan bahan pokok, obat-obatan, hingga layanan kesehatan.

Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan telah memutus sejumlah akses ke permukiman warga.

Hal itulah yang menyebabkan warga banyak kekurangan bahan pokok dan obat-obatan untuk bertahan hidup di tengah bencana banjir.

Kehadiran para sukarelawan ini tidak hanya membawa bantuan bahan pokok saja, tetapi mereka juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada warga terdampak banjir.

Ada ribuan warga yang terdampak banjir. Sebagian sudah ada yang mengungsi, namun sebagian lagi masih bertahan di rumah masing-masing dengan alasan menjaga harta benda di dalam rumah.

Karena menurut warga, setiap malam masih sering terjadi perampokan di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya mengungsi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x