Kompas TV regional berita daerah

Sukarelawan Terjang Banjir Kalsel Demi Berikan Bantuan Korban Bencana

Jumat, 22 Januari 2021 | 23:13 WIB

KOMPAS.TV - Demi membantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, sejumlah sukarelawan rela menempuh perjalanan sekitar satu jam, menyusuri genangan banjir untuk memberikan bantuan bahan pokok, obat-obatan, hingga layanan kesehatan.

Banjir yang melanda wilayah Kalimantan Selatan telah memutus sejumlah akses ke permukiman warga.

Hal itulah yang menyebabkan warga banyak kekurangan bahan pokok dan obat-obatan untuk bertahan hidup di tengah bencana banjir.

Kehadiran para sukarelawan ini tidak hanya membawa bantuan bahan pokok saja, tetapi mereka juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan kepada warga terdampak banjir.

Ada ribuan warga yang terdampak banjir. Sebagian sudah ada yang mengungsi, namun sebagian lagi masih bertahan di rumah masing-masing dengan alasan menjaga harta benda di dalam rumah.

Karena menurut warga, setiap malam masih sering terjadi perampokan di rumah-rumah kosong yang ditinggal penghuninya mengungsi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Penulis : Christandi Dimas




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:20
SATGAS COVID-19 MALUKU SEBUT LIMBAH MEDIS YANG DIBUANG SEMBARANG DI TPA DESA OHOITEL, KOTA TUAL, SEBAGAI PELANGGARAN   UJI COBA INSENTIF PARKIR KENDARAAN LULUS UJI EMISI DI BLOK M BELUM TERLAKSANA   SEBANYAK 4.000 LANSIA DI SALATIGA SIAP DIVAKSIN COVID-19 PADA SENIN, 8 MARET 2021   BUPATI JEMBER IMBAU ASN MUSLIM MEMAKAI SARUNG & BAJU KOKO SETIAP JUMAT AGAR BISA LANGSUNG SHALAT TANPA GANTI PAKAIAN   SALURAN GENDONG AKAN DIBANGUN DI RAWA BUAYA, JAKBAR, UNTUK MEMINIMALISASI BANJIR   KEMENKES AKUI JATAH VAKSINASI COVID-19 DI TANAHA ABANG, JAKARTA, RENTAN DISALAHGUNAKAN   WAGUB RIAU EDY NATAR NASUTION SEBUT KEBAKARAN HUTAN DIDUGA ULAH BANDAR NARKOBA   WALI KOTA SOLO GIBRAN RAKABUMING RAKA MINTA ORANGTUA KAWAL ANAK SAAT SEKOLAH DIBUKA KEMBALI JULI 2021   WALI KOTA TANGERANG ARIEF R WISMANSYAH BELUM YAKIN WILAYAHNYA DAPAT MENGGELAR PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JULI 2021   KEMENKES TELAH MELAKUKAN "TRACING" KONTAK ERAT PASIEN KORONA B117 DI BREBES, JATENG   DINSOS DKI: BANTUAN SOSIAL TUNAI (BST) UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 CAIR PADA MINGGU KEDUA MARET 2021   MENTERI BUMN ERICK THOHIR AKAN LAKUKAN SWASTANISASI BUMN YANG PENDAPATANNYA DI BAWAH RP 50 M   SBY SEBUT YANG DILAKUKAN MOELDOKO DALAM KUDETA PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN TINDAKAN YANG JAUH DARI SIKAP KESATRIA   SBY SEBUT MOELDOKO TEGA DAN BERDARAH DINGIN MELAKUKA KUDETA TERHADAP PARTAI DEMOKRAT