Kompas TV olahraga kompas sport

Pelatih Bali United Stefano Cugurra: Semoga Liga 1 tahun ini Bisa Segara Terlaksana

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 21:31 WIB
pelatih-bali-united-stefano-cugurra-semoga-liga-1-tahun-ini-bisa-segara-terlaksana
Pelatih Bali United Stefano Cugurra memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan tim. (Sumber: Instagram @baliunitedfc)
Penulis : Gading Persada

BALI, KOMPAS.TV- Stefano Cugurra, pelatih Bali United sangat berharap federasi sepak bola Indonesia, PSSI, segera memutuskan kapan kompetisi musim 2021 bergulir.

Teco, sapaan akrabnya menyebut dengan sudah adanya kepastian waktu kompetisi Liga 1 musim baru digelar maka akan memudahkan setiap tim untuk menyusun persiapan.

“Semoga Liga 1 tahun ini di Indonesia bisa segera terlaksana,” tegas Teco seperti dikutip dari lama resmi klub.

“Kasihan tim dan pemain karena sudah hampir satu tahun ini tanpa adanya kompetisi,” imbuh juru taktik asal Brasil itu.

Baca Juga: PSSI Tunjuk Persipura Jayapura Dampingi Bali United untuk Tampil di Piala AFC 2021

Bagi Teco, pengumuman waktu kapan kompetisi akan digelar harus sesegera mungkin diumumkan, karena akan berpengaruh pada persiapan tim dan termasuk negosisasi dengan pemain serta sponsor.
Tak hanya itu, tim yang berjuluk Serdadu Tridatu itu juga kan menghadapi kompetisi Piala AFC maka sudah sepatutnya mempersiapkan diri lebih dini demi meraih prestasi tertinggi.
“Semakin cepat terlaksana semakin baik untuk kita punya kualitas sepak bola di Indonesia. Tetap protokol kesehatan diperhatikan juga,”paparnya.

Baca Juga: Piala AFC Batal, Bali United Fokus Liga 1


Teco bersama jajaran tim pelatih dan ofisial hingga saat ini masih memberikan program latihan secara online kepada seluruh pemain Serdadu Tridatu.
Harapan dan kejelasan kompetisi masih dinantikan demi merealisasikan program latihan yang telah disiapkan untuk Fadil Sausu dan kolega.

Baca Juga: Libur Pandemi, Pemain Bali United Tambah Gemuk


Sebagaimana diketahui, PSSI usai menggelar rapat komite eksekutif (exco) pada Rabu (20/1/2021) resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2020/2021 lantaran force majeur sebagai akibat dari pandemi Covid-19.
Dalam rapat Exco itu PSSI hanya memutuskan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 dihentikan saja, sementara pemberitahuan resmi waktu pelaksanaan kompetisi baru belum diputuskan.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x