Kompas TV nasional update corona

Pemprov DKI Siapkan Lahan Pemakaman Baru Jenazah Covid-19 di Srengseng Sawah

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 21:28 WIB
pemprov-dki-siapkan-lahan-pemakaman-baru-jenazah-covid-19-di-srengseng-sawah
Jumlah pasien meninggal akibat covid-19 yang meningkat, menyebabkan lahan makam di TPU Pondok Ranggon penuh. (Sumber: BONDAN WICAKSONO / KOMPASTV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siapkan lokasi baru untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Tempat Pemakaman Umum (TPU) bagi jenazah pasien Covid-19 berada di Jalan Srengseng Sawah Raya, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Hari ini kami sedang mempersiapkan lahan baru. Ini nama lokasinya di Jalan Srengseng Sawah Raya. Ini luasnya kurang lebih 1,2 hektar,” kata Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan, Winarto, Jumat (22/1/2021)

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Siapkan 1.500 Petak Makam Jenazah Covid-19 di TPU Rorotan

Winarto mengatakan TPU yang diperuntukan bagi jenazah pasien Covid-19 berjarak sekitar satu kilometer dari TPU Srengseng Sawah. Saat ini, sejumlah petugas Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Selatan serta alat berat dikerahkan untuk membuka lahan pemakaman.  Winarto belum bisa memastikan daya tampung petak makam di lahan seluas 1,2 hektar tersebut.

“Setelah nanti rata pembersihannya, baru nanti dilakukan pematokan oleh seksi perencanaan bidang pemakaman. Bisa menampung berapanya nanti setelah ada pembersihan," ujar Winarto.

Baca Juga: TPU Srengseng Sawah Jakarta Nyaris Penuh, Liang Lahat untuk Jenazah Pasien Covid-19 Tersisa 60

Menurut rencana, TPU Srengseng Sawah akan penuh dalam waktu dekat untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu dilakukan lantaran TPU Tegal Alur di Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon di Jakarta Timur sudah penuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x