Kompas TV nasional sosok

Baru Berusia 21 Tahun, Ini Sosok Maya Nabila, Mahasiswi S3 Termuda di ITB

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 19:07 WIB
baru-berusia-21-tahun-ini-sosok-maya-nabila-mahasiswi-s3-termuda-di-itb
Foto Maya Nabila yang tercatat sebagai mahasiswi S3 termuda di Institut Teknologi Bandung (ITB) (Sumber: akun Instagram @mayanabila_)
Penulis : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV- Untuk meraih pendidikan ternyata tidak perlu memandang usia. Hal ini rupanya dipegang betul oleh Maya Nabila yang diusianya baru menginjak 21 tahun ternyata sudah berkesempatan menempuh jenjang pendidikan Strata-3 (S3).

Ya, siapa yang mengira, Maya Nabila tercatat sebagai mahasiswi termuda S3 pada PMB di Instititut Teknologi Bandung (ITB) Tahun Akademik 2021/2022.

Meski masih berusia muda, Maya Nabila tak merasa minder lantaran rekan-rekannya bakalan berusia lebih tua darinya. Dia pun memilih tetap rendah hati.

”Perasaannya, yah senang sih ya, tetapi ini belum jadi apa-apa-kan, baru menjadi mahasiswa termuda saat ini, aku belum punya kontribusi apapun untuk kampus ataupun negara,” tutur Maya Nabila seperti dikutip Kompas.tv dari laman itb.ac.id, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga: Hari Ini Bantuan Kuota Internet Cair, Mahasiswa S2 dan S3 Juga Dapat?

Maya Nabila diketahui mengambil program studi (prodi) Matematika pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) ITB.

Perempuan kelahiran Padang, 9 Mei 1999 itu memasuki jenjang SD dalam usia yang sangat muda yaitu lima tahun dan pada saat jenjang SMA.

Maya mengambil program akselerasi sehingga menamatkan pendidikan menengah tersebut dalam kurun waktu dua tahun, ditambah lagi dengan lulus pendidikan sarjana kurang dari empat tahun.

Sejak dari anak-anak Maya Nabila memang senang bersekolah.

”Sejak dari dulu aku memang suka belajar hal baru dan alhamdulillah ada kesempatan lanjut S2/S3 dengan program PMDSU, mungkin juga ada faktor lingkungan keluarga, soalnya papa juga kuliah sampai S3,” ucap Maya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.