Kompas TV regional politik

Di Pasar Cempaka Putih Pedagang Daging Sapi Mulai Berjualan, Harga Per Kilo Jadi 130 Ribu

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 18:25 WIB
di-pasar-cempaka-putih-pedagang-daging-sapi-mulai-berjualan-harga-per-kilo-jadi-130-ribu
Ilustrasi pedagang daging sapi yang dijual di los Pasar SS Klender, Jakarta Timur, Senin (21/7/2014). (Sumber: KOMPAS/IWAN SETIYAWAN(IWAN SETIYAWAN))
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pedagang Daging Sapi di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat akan kembali berjualan pada malam nanti, Jumat (22/1/2021).

Yusuf salah satu pedagang daging sapi di Pasar Campaka Putih mengaku dirinya dan rekan-rekannya akan mengakhiri aksi demo mogok jualan.

Ia kecewa aksi mogok jualan yang dilakukan pedagang sapi di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi tidak mendapat respons pemerintah.

Baca Juga: Pedagang Bakso Berhenti Produksi karena Tidak Adanya Pasokan Daging Sapi

Menurut Yusuf daging sapi yang dijual nanti sebesar Rp130 ribu per kilo, atau lebih mahal dari harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah yakni Rp125 ribu per kilo.

"Sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah maka, kami nanti malam berjulan. Mungkin kita terpaksa menaikkan harga jual kita ke konsumen" ujarnya saat ditemui Kompas TV di Pasar Cempaka Putih, Jumat (22/1/2021).

Di kesempatan berbeda, Edi pedagang daging sapi di Pasar Cisalak Depok, Jawa Barat meminta agar pemerintah turun tangan dalam menstabilkan harga daging sapi.

Edi meyakini meski aksi mogok berjualan sudah selesai, masyarkat akan berpindah ke daging ayam lantaran harga daging sapi yang mahal.

Baca Juga: RI Akan Impor Daging Sapi 298.000 Ton di 2021

Ia menjelaskan sebelum aksi mogok jualan dilakukan, pedagang daging sapi sudah kehilangan 50 persen konsumen karena tingginya harga. 

"Kalau daging sapi tinggi kan pastinya larinya ke daging ayam dan kita semakin tenggelam," ujarnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x