Kompas TV regional berita daerah

Masuk Malaysia tanpa Izin, Baru Beberapa Menit Langsung Ditangkap

Sabtu, 23 Januari 2021 | 09:05 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sebanyak 61 orang Warga Negara Indonesia tiba di Dinas Sosial Provinsi Kalbar, setelah dipulangkan oleh pemerintah Malaysia, melalui perbatasan Entikong.

Para WNI ini dipulangkan dengan berbagai persoalan, sebagian besar karena tidak memiliki izin kerja di luar negeri. Namun berbeda dengan Santo, warga Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. Dia ditangkap saat hanya beberapa menit masuk area Malaysia, melalui perbatasan Nanga Badau, Kapuas Hulu, pada 1 Oktober 2020 lalu.

Dia mengatakan, kedatangannya ke wilayah Malaysia untuk menemani rekannya menjemput ibunya dari Malaysia. Karena merupakan warga local, dia bersama enam rekannya sempat diberikan izin.

Sejak pandemi, negara Malaysia memperketat masuknya warga asing dari perbatasan tanpa memiliki izin. Para WNI ini sebagian besar merupakan warga Kalbar, namun beberapa di antaranya juga berasal dari luar Kalimantan.

Setelah didata, para WNI ini akan dipulangkan Dinas Sosial Provinsi Kalbar ke kampung halamannya masing-masing.

Penulis : KompasTV Pontianak




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:33
BPBD AMBON, MALUKU, MINTA WARGA WASPADA DENGAN HUJAN LEBAT DI KOTA AMBON   AKTIVITAS WISATA GUNUNG BROMO TUTUP TOTAL SELAMA HARI RAYA NYEPI PADA 14 MARET 2021   BEA CUKAI JATENG SITA PAKAIAN BEKAS DAN KAIN IMPOR SENILAI RP 14,6 MILIAR YANG DIANGKUT KAPAL ILEGAL   BUPATI SERANG RATU TATU CHASANAH SEMBUH DARI COVID-19   PENELITI POLITIK LIPI SITI ZUHRO SEBUT KLB PARTAI DEMOKRAT ADALAH ANOMALI POLITIK DAN DEMOKRASI   DISHUB DKI JAKARTA SEBUT SANKSI TARIF PARKIR UJI EMISI AKAN DITERAPKAN DI MAL DAN PERKANTORAN   SBY SEBUT HASIL KLB DELI SERDANG, SUMUT, TIDAK SAH DAN TIDAK PENUHI PERSYARATAN   ANDI MALLARANGENG YAKIN MENKUMHAM YASONNA LAOLY TOLAK KEPENGURUSAN MOELDOKO DARI HASIL KLB DEMOKRAT   ANDI MALLARANGENG MEMBANTAH YANG TERJADI DI PARTAI DEMOKRAT MERUPAKAN MASALAH INTERNAL   DEMOKRAT CEMAS PRESIDEN JOKOWI RESTUI MANUVER MOELDOKO DI KLB   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 3.708 ORANG: 2.829 SEMBUH, 172 MENINGGAL DUNIA, 707 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: 6 MARET 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 11.126.096 SPESIMEN   HINGGA 6 MARET 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 66.525 ORANG   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 6.823 ORANG, TOTAL 1.189.510 ORANG