Kompas TV regional berita daerah

Fadia Arafiq Ditetapkan Sebagai Bupati Pekalongan Terpilih

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 17:06 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Fadia Arafiq yang merupakan artis penyanyi dangdut putri mendiang Arafiq, ditetapkan sebagai Bupati Pekalongan terpilih oleh KPU Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Fadia Arafiq diusung dari Partai Golkar berpasangan dengan Riswadi dari PDI Perjuangan.

KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020. Fadia-Riswadi pasangan nomor urut 2, mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen, sementara pasangan nomer urut 1, Asip-Sumarwati hanya memperoleh 237.440 atau 43,17 persen. 

Pasangan Fadia Arafiq dan Riswadi sebagai pemenang selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati Pekalongan. Abi Rizal selaku Ketua KPU Kabupaten Pekalongan mengatakan pilkada serentak untuk Kabupaten Pekalongan berjalan dengan lancar. Candra Saputra, perwakilan partai pengusung menyebutkan pihaknya selanjutnya akan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati. Kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Pekalongan. Partai pengusung tetap akan mengawal dan mengawasi agar visi misi bupati terpilih bisa terlaksana. Fadia Arafiq dan Riswadi diusung oleh Golkar- PDI Perjuangan dengan partai pendukung PKS, PAN dan partai Demokrat.

 

 #FadiaArafiq #KabupatenPekalongan #KPU

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.