Kompas TV regional berita daerah

KPU Tetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 16:51 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020. Fadia A Rafiq yang merupakan artis yang juga penyanyi dangdut, putri mendiang A Rafiq, ditetapkan sebagai bupati Pekalongan terpilih bersama pasangan wakil bupati Riswadi.

 

Fadia-Riswadi pasangan nomor urut 2, mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen. Sementara pasangan no urut 1, Asip-Sumarwati, hanya memperoleh,237.440 atau 43,17 persen.

 

Pasangan, Fadia A Rafiq dan Riswadi sebagai pemenang selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati Pekalongan. Abi Rizal selaku ketua KPU Kabupaten Pekalongan mengaku pilkada serentak kali ini berjalan lancar.

 

Candra saputra, perwakilan partai pengusung menyebutkan pihaknya selanjutnya akan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati. Kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Pekalongan, tidak ada lagi kubu. Partai pengusung tetap akan mengawal dan mengawasi agar visi misi bupati terpilih bisa terlaksana.

 

Fadia Fadia A Rafiq dan Riswadi diusung oleh Golkar- PDI Perjuangan, dengan partai pendukung PKS, PAN, dan partai Demokrat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x