Kompas TV regional berita daerah

KPU Tetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Jumat, 22 Januari 2021 | 16:51 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada 2020. Fadia A Rafiq yang merupakan artis yang juga penyanyi dangdut, putri mendiang A Rafiq, ditetapkan sebagai bupati Pekalongan terpilih bersama pasangan wakil bupati Riswadi.

 

Fadia-Riswadi pasangan nomor urut 2, mendapatkan suara sebanyak 312.556 atau 56,83 persen. Sementara pasangan no urut 1, Asip-Sumarwati, hanya memperoleh,237.440 atau 43,17 persen.

 

Pasangan, Fadia A Rafiq dan Riswadi sebagai pemenang selanjutnya akan diserahkan ke DPRD untuk pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati Pekalongan. Abi Rizal selaku ketua KPU Kabupaten Pekalongan mengaku pilkada serentak kali ini berjalan lancar.

 

Candra saputra, perwakilan partai pengusung menyebutkan pihaknya selanjutnya akan menunggu pelantikan bupati dan wakil bupati. Kemenangan yang diraih ini merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Pekalongan, tidak ada lagi kubu. Partai pengusung tetap akan mengawal dan mengawasi agar visi misi bupati terpilih bisa terlaksana.

 

Fadia Fadia A Rafiq dan Riswadi diusung oleh Golkar- PDI Perjuangan, dengan partai pendukung PKS, PAN, dan partai Demokrat.

Penulis : KompasTV Pekalongan


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:49
SEJAK JANUARI 2021, POLDA METRO JAYA MENERIMA 10 LAPORAN POLISI & MENETAPKAN 15 TERSANGKA KASUS EKSPLOITASI ANAK   KEMENTERIAN PPPA MENGAPRESIASI UPAYA POLDA METRO JAYA DALAM MENGUNGKAP KASUS EKSPLOITASI ANAK   NOVEL BASWEDAN BERHARAP KAPOLRI BARU BISA UNGKAP KASUS PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP DIRINYA   KOMPOLNAS DORONG POLISI PELAKU PENEMBAKAN DI CENGKARENG DIPIDANA DENGAN PASAL BERLAPIS   GUBERNUR ANIES BASWEDAN & RIDWAN KAMIL RAIH PENGHARGAAN TOKOH PEMBERDAYAAN 2020 DARI RUMAH ZAKAT   PEMDA YOGYAKARTA OPTIMISTIS SEKOLAH TATAP MUKA DAPAT DIGELAR PADA JULI 2021   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI COVID-19 KEPADA AWAK MEDIA DILAKSANAKAN DI SELURUH INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI PANTAU KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP AWAK MEDIA YANG BERLANGSUNG DI STADION GBK, JAKARTA   DIREKTUR ICJR ERASMUS NAPITUPULU MINTA PEMERINTAH PRIORITASKAN VAKSINASI PADA LAPAS DAN RUTAN YANG PADAT   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT PIHAKNYA TELAH MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 39 TAHANAN KASUS KORUPSI   WAPRES MA'RUF AMIN TARGETKAN SEBANYAK 1 JUTA WARGA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 PER HARI   SATGAS COVID-19: 10 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19 TERTINGGI DI INDONESIA, SOLO PERTAMA   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 853.745 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA, 1.461.920 DOSIS PERTAMA   HINGGA 25 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.314.634, 1.121.411 SEMBUH, DAN 35.518 MENINGGAL DUNIA