Kompas TV regional berita daerah

TNI Bersama Warga Buat Tanggul Darurat

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 16:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Koramil Wiradesa dibawah pimpinan Danramil Kapten Corps Polisi militer Abdul Khamim bersama polsek Wiradesa dan masyarakat melaksanakan karya bakti peninggian tanggul darurat di pinggiran sungai sengkarang. Sungai sengkarang berada di Desa pesanggrahan Kecamatan wonokerto Kabupaten Pekalongan.

 

Pembuatan tanggul darurat dilakukan karena sebelumnya sungai sengkarang pada senin lalu sempat meluap. Sehingga untuk mengantisipasi kejadian serupa, tanggul darurat dibuat bersama dengan warga dan Polisi. 

 

Pembuatan tanggul sendiri bertujuan juga untuk memperkuat dan memperkokoh sehingga apabila air sungai meluap diharapkan tidak membanjiri ke pemukiman warga. Apalagi saat ini cuaca sedang ekstrim hujan turun terus menerus di wilayah Kabupaten Pekalongan.

 

Chamim berharap kepada warga sekitar bantaran sungai untuk menjaga tanggul yang telah dibuat.Curah hujan yang sangat tinggi membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan dilanda banjir akibat luapan air sungai. Danramil berharap agar kesiapsiagaan semua lapisan masyarakat dalam mengantisipasi adanya ancaman bencana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.