Kompas TV klik360 cerita indonesia

Ini Janji Dirut Sriwijaya Air Terhadap Keluarga Korban

Jumat, 22 Januari 2021 | 17:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Utama Sriwijaya Air berjanji akan memenuhi semua hak-hak yang akan diterima oleh korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Kami berkomitmen akan secepatnya memberikan hak-hak korban” ungkap Jefferson usai acara tabur bunga bagi korban pesawat Sriwjaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu (22.1).

Sebelumnya, Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena turut menghadiri acara tabur bunga bagi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Jefferson hadir dalam acara tabur bunga bersama sejumlah kru Sriwijaya Air, serta keluarga dari 62 korban yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Ia  mengaku terpukul atas insiden yang menimpa perusahaan yang ia pimpin tersebut.

“Tentunya kami sedih dan turut kehilangan, itu tidak dapat dipungkiri bahwa kami juga merasakan kesedihan yang sangat mendalam, kami juga kehilangan keluarga dari Sriwijaya Air Group”, ungkap Jefferson saat diwawancarai wartawan (22/1).

Baca Juga: Operasi SAR Sriwijaya Air Resmi Berhenti, Tim DVI Tetap Lanjut Identifikasi Korban

Ia mengaku, selama ini telah memberikan pendampingan bagi keluarga korban saat menjalani proses pencarian korban, puing-puing pesawat, hingga identifikasi jenazah.

“Respons dari keluarga saya rasa cukup baik dan juga kooperatif, dan kami harapkan dengan pendampingan yang kami berikan, semuanya itu bisa memberikan rasa lega buat keluarga, bahwa kami juga memperhatikan”, tambahnya.

Ke depannya, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan identifikasi jenazah maupun investigasi dari kecelakaan SJ 182 tersebut.

 “Kami tetap berkoordinasi dengan pihak terkait misalnya KNKT dan Perhubungan untuk menjamin keselamatan operasional dan hal-hal ini tidak terjadi lagi”, imbuhnya.

Penulis : Abdur Rahim


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:19
SEJAK JANUARI 2021, POLDA METRO JAYA MENERIMA 10 LAPORAN POLISI & MENETAPKAN 15 TERSANGKA KASUS EKSPLOITASI ANAK   KEMENTERIAN PPPA MENGAPRESIASI UPAYA POLDA METRO JAYA DALAM MENGUNGKAP KASUS EKSPLOITASI ANAK   NOVEL BASWEDAN BERHARAP KAPOLRI BARU BISA UNGKAP KASUS PENYIRAMAN AIR KERAS TERHADAP DIRINYA   KOMPOLNAS DORONG POLISI PELAKU PENEMBAKAN DI CENGKARENG DIPIDANA DENGAN PASAL BERLAPIS   GUBERNUR ANIES BASWEDAN & RIDWAN KAMIL RAIH PENGHARGAAN TOKOH PEMBERDAYAAN 2020 DARI RUMAH ZAKAT   PEMDA YOGYAKARTA OPTIMISTIS SEKOLAH TATAP MUKA DAPAT DIGELAR PADA JULI 2021   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP VAKSINASI COVID-19 KEPADA AWAK MEDIA DILAKSANAKAN DI SELURUH INDONESIA   PRESIDEN JOKOWI PANTAU KEGIATAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP AWAK MEDIA YANG BERLANGSUNG DI STADION GBK, JAKARTA   DIREKTUR ICJR ERASMUS NAPITUPULU MINTA PEMERINTAH PRIORITASKAN VAKSINASI PADA LAPAS DAN RUTAN YANG PADAT   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI SEBUT PIHAKNYA TELAH MELAKUKAN VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 39 TAHANAN KASUS KORUPSI   WAPRES MA'RUF AMIN TARGETKAN SEBANYAK 1 JUTA WARGA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 PER HARI   SATGAS COVID-19: 10 KABUPATEN/KOTA DI INDONESIA MEMILIKI KASUS AKTIF COVID-19 TERTINGGI DI INDONESIA, SOLO PERTAMA   SATGAS COVID-19: HINGGA SAAT INI, 853.745 TENAGA KESEHATAN SUDAH DIVAKSINASI DOSIS KEDUA, 1.461.920 DOSIS PERTAMA   HINGGA 25 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.314.634, 1.121.411 SEMBUH, DAN 35.518 MENINGGAL DUNIA