Kompas TV video cerita indonesia

Ini Janji Dirut Sriwijaya Air Terhadap Keluarga Korban

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 17:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Direktur Utama Sriwijaya Air berjanji akan memenuhi semua hak-hak yang akan diterima oleh korban dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Kami berkomitmen akan secepatnya memberikan hak-hak korban” ungkap Jefferson usai acara tabur bunga bagi korban pesawat Sriwjaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu (22.1).

Sebelumnya, Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Irwin Jauwena turut menghadiri acara tabur bunga bagi korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Jefferson hadir dalam acara tabur bunga bersama sejumlah kru Sriwijaya Air, serta keluarga dari 62 korban yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Ia  mengaku terpukul atas insiden yang menimpa perusahaan yang ia pimpin tersebut.

“Tentunya kami sedih dan turut kehilangan, itu tidak dapat dipungkiri bahwa kami juga merasakan kesedihan yang sangat mendalam, kami juga kehilangan keluarga dari Sriwijaya Air Group”, ungkap Jefferson saat diwawancarai wartawan (22/1).

Baca Juga: Operasi SAR Sriwijaya Air Resmi Berhenti, Tim DVI Tetap Lanjut Identifikasi Korban

Ia mengaku, selama ini telah memberikan pendampingan bagi keluarga korban saat menjalani proses pencarian korban, puing-puing pesawat, hingga identifikasi jenazah.

“Respons dari keluarga saya rasa cukup baik dan juga kooperatif, dan kami harapkan dengan pendampingan yang kami berikan, semuanya itu bisa memberikan rasa lega buat keluarga, bahwa kami juga memperhatikan”, tambahnya.

Ke depannya, ia mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan identifikasi jenazah maupun investigasi dari kecelakaan SJ 182 tersebut.

 “Kami tetap berkoordinasi dengan pihak terkait misalnya KNKT dan Perhubungan untuk menjamin keselamatan operasional dan hal-hal ini tidak terjadi lagi”, imbuhnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x