Kompas TV olahraga kompas sport

Greysia/Apriyani Melangkah ke Semi Final Thailand Open 2021

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 15:48 WIB
greysia-apriyani-melangkah-ke-semi-final-thailand-open-2021
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Sumber: PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama

BANGKOK, KOMPAS.TV – Indonesia meloloskan satu wakilnya ke semi final di sektor ganda putri Toyota Thailand Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke empat besar usai menang dua gim langsung atas lawannya.

Unggulan lima turnamen ini menyingkirkan pasangan Denmark Alexandra Boje/Mette Poulsen dalam babak perempat final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Jum’at (22/1/2021). Greysia/Apriyani menang 21-9 21-17.

Pada gim pertama relatif berjalan mudah untuk Greysia Apriyani karena sempat meraih 11 poin beruntun dan memimpin 15-6 sebelum ditutup dengan keunggulan 21-9.

Memasuki gim kedua, pasangan Denmark mencoba memberi perlawanan namun Greysia/Apriyani tetap masih bisa unggul 11-5 saat interval.

Tapi selepas interval, Boje/Poulsen sempat mengejar Greysia Apriyani pada poin 17-20. Beruntung, Greysia/Apriyani bisa menyudahi perlawanan Boje/Poulsen dan menang dengan skor 21-17.

Di semi final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu ganda Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan yang sebelumnya sudah mereka kalahkan di Thailand Open 2021 edisi pertama minggu lalu.

Hasil ini cukup mengobati kekecewaan penggemar bulutangkis Indonesia setelah sebelumnya wakil Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria tersingkir.

Indonesia masih berpeluang menempatkan wakilnya lagi di semi final Toyota Thailad Open 2021 karena Hendra/Ahsan masih akan bermain hari ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x