Kompas TV regional berita daerah

Wakil Ketua DPRD Kaltim Penerima Vaksin Pertama

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 15:33 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Samsun menjadi orang pertama yang lolos pemeriksaan tahap dua atau screening, sehingga ia dapat melanjutkan ke tahap tiga yaitu penerimaan vaksin.

Samsun mengatakan setelah tiga puluh menit divaksin ia merasa sehat dan tidak merasakan adanya efek samping yang terjadi, sehingga ia menghimbau masyarakat Kalimantan Timur agar tidak perlu ragu dan khawatir terhadap vaksin tersebut, karena pemerintah menjamin bahwa vaksin tersebut aman digunakan.

Vaksinasi perdana dilaksanakan di halaman depan kantor gubernur Provinsi Kalimantan Timur. Agenda yang dilaksanakan pada kamis pagi  tersebut dihadiri oleh wakil gubernur, pihak dinas kesehatan dan tamu undangan dari berbagai instansi, termasuk 10 orang pertama yang terpilih untuk melakukan vaksinasi.

Tahap pemberian vaksin dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditunjukkan pada simulasi yang dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan vaksinasi perdana.

Meskipun demikian, terdapat beberapa orang yang memiliki hipertensi sehingga harus beristirahat beberapa menit untuk menurunkan tensi darah. Salah satunya adalah ketua ikatan dokter Indonesia wilayah Kaltim, Nataniel Tandirogang.

#VaksinasiPerdana#ProsedurVaksin#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x