Kompas TV entertainment film

Sinopsis The Circle (2017), Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 10:59 WIB
sinopsis-the-circle-2017-tayang-di-bioskop-trans-tv-malam-ini
Sinopsis film The Circle yang tayang malam ini di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB. (Sumber: IMDb)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bioskop Trans TV akan menayangkan film The Circle malam ini pukul 21.30 WIB, Jumat (22/1/2021).

Film bergenre fiksi ilmiah thriller ini merupakan film besutan sutradara James Ponsoldt yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Dave Eggers.

The Cirle dibintangi oleh Emma Watson, Tom Hanks, John Boyega, Karen Gillan dan sejumlah artis papan atas lainnya.

Film yang pertama kali rilis pada 28 April 2017 di Amerika Serikat ini mendapatkan skor rating 5.3/10 dari IMDb dan 15 persen dari Rotten Tomatoes.

Film The Circle diawali dengan Mae Holland (Emma Watson), seorang wanita muda yang menyukai tanyangan, yang sedang dilanda bosan dengan pekerjaannya sebagai petugas operator.  

Tak tahan dengan rasa bosannya, Mae pun mendaftar ke sebyah perusahaan teknologi bernama The Circle dengan menjadi sukarelawan untuk produk-produk di sana.

Singkat cerita, Mae diterima menjadi sukarelawan di The Circle dengan tugas pertama menjajal produk bernama ChangeSee, sebuah kamera kecil yang dipasangkan di dada.

ChangeSee berfungsi merekam aktivitas penggunanya untuk kemudian ditayangkan di aplikasi TrueYou yang juga sedang dikembangkan oleh The Circle.

Rupanya, kejadian tersebut membuat Mae terkenal. Ia pun direkrut The Circle sebagai penanggung jawab keluhan untuk pelanggan The Circle.

Di tengah kariernya yang sedang melesat, masalah pun datang saat ia sedang mengunjungi rumah orang tuanya yang merasa tak nyaman dengan ChangeSee.

Baca Juga: Sinopsis Film Detroit, Kisah Nyata Kasus Rasial di Algiers Motel

Mae pun sadar bahwa produk tersebut bisa mengancam privasi seseorang.

Masalah semakin memuncak saat seorang pelanggan yang juga seorang senator melaporkan keluhannya kepada The Circle bahwa privasinya hilang setelah memakai produk The Circle.

Belum selesai kekalutan yang menimpa dirinya, pendiri The Circle Eamon Bailey (Tom Hanks) malah memintanya untuk mempresentasikan produk baru, yakni kamera yang memiliki kemampuan untuk menemukan seseorang dalam waktu 20 meniit.

Mae merasa semakin bingung dengan apa yang harus dilakukannya.

Apa yang akan Mae lakukan? Akankah The Circle tetap memasarkan produknya meski keluhan privasi semakin bertambah?

Saksikan selengkapnya di Bioskop Trans TV.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.