Kompas TV internasional kompas dunia

Ada Pesan Misterius di Situsweb Gedung Putih Usai Biden Dilantik, Apa Itu?

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 10:54 WIB
ada-pesan-misterius-di-situsweb-gedung-putih-usai-biden-dilantik-apa-itu
Presiden Amerika Serikat Joe Biden ketika memberikan pidato dalam acara pelantikannya, Rabu (20/1/2021). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Eddward S Kennedy

WASHINGTON, KOMPAS TV - Sebuah pesan tersembunyi di situs web Gedung Putih setelah Presiden AS Joe Biden dilantik menjadi bahan perbincangan di Twitter, Kamis (21/01/2021).

Dilansir dari Reuters, pesan yang tersembunyi dalam kode HTML di laman www.whitehouse.gov adalah undangan untuk bergabung dalam unit teknologi Gedung Putih, Digital Service AS.

Akun Raphael Satter, membagian temuannya tentang pesan tersembunyi itu dan membagikannya di Twitter.

“Admin Biden telah menyembunyikan pesan untuk staf TI dalam kode http://whitehouse.gov,” cuitnya.

“Jika kamu membaca ini, kami membutuhkan bantuanmu untuk membangun lebih baik lagi, https://usds.gov/apply,” tulis pesan itu.

Tingginya volume lamaran yang masuk setelah undangan tersebut ramai di media sosial membuat unit teknologi itu merespon dengan cepat.

“Digital Service A.S. dengan senang hati melaporkan bahwa kami menerima banyak aplikasi. Kami sedang meninjaunya secepat mungkin, dan akan segera menanggapinya. Terima kasih atas kesabaran Anda!”

Seorang netizen merasa lega mengetahui tak hanya dia yang menyembunyikan pesan rahasia dalam kode sumber. “Syukurlah, saya bukan satu-satunya yang memasukkan informasi kecil ke dalam kode sumber,” ujarnya.

Digital Service adalah tim teknologi yang dibentuk pada tahun 2014 oleh Mantan Presiden Obama untuk merekrut ahli teknologi guna membantu perbaikan layanan pemerintah.

Misalnya dengan memodernisasi sistem pembayaran program asuransi kesehatan atau mereformasi praktik perekrutan di lembaga pemerintahan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Opini

"Arch of Constantine"

24 April 2024, 20:58 WIB

Close Ads x