Kompas TV olahraga kompas sport

Sejumlah Rekor Buruk yang Ditorehkan Liverpool Usai Keok dari Burnley

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:22 WIB
sejumlah-rekor-buruk-yang-ditorehkan-liverpool-usai-keok-dari-burnley
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino. (Sumber: AP Photo)

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pekan 19 Liga Inggris 2020/2021 menciptakan hasil mengejutkan. Burnley, yang sebelum laga berlangsung adalah tim peringkat 17, menekuk juara bertahan Liverpool. Lebih hebatnya lagi, Burnley melakukannya di markas The Reds, Stadion Anfield.

Burnley membawa pulang tiga poin tambahan melalui sepakan penalty Ashley Barnes pada menit 83. Itu adalah gol tunggal di laga ini.

Padahal, sepanjang pertandingan Liverpool tampil sangat dominan dengan 72% rata-rata penguasaan bola, serta membuat 27 tembakan yang 13 di antaranya dibuat di babak pertama.

Hasil ini membuat Burnley naik ke peringkat 16 klasemen dengan total raihan 19 poin dari 18 laga, unggul 7 angka dari zona degradasi. Sementara sang juara bertahan tertahan di posisi 4 dengan 34 poin dari 19 laga.

Lebih dari sekadar kalah, Liverpool membuat beberapa rekor buruk di laga tersebut. Berikut sejumlah rekor yang tercipta di laga Liverpool vs Burnley.

  • Liverpool telah melalui empat laga beruntun di ajang liga tanpa mencetak gol. Rekor yang terakhir kalil mereka catatkan pada Mei 2000.
  • Sejak terakhir kali mencetak gol, 25 hari silam (vs West Brom), Liverpool telah membuat 87 tembakan yang tidak menghasilkan satu pun gol.
  • Ini merupakan pertama kalinya klub arahan Jurgen Klopp melalui empat laga tanpa mencetak gol semenjak terakhir kali menukangi Mainz (November-Desember 2006).
  • Liverpool sudah tidak meraih kemenangan di lima pekan terakhir Liga Inggris (3 imbang 2 kalah). Sejak dilatih Jurgen Klopp, ini merupakan kedua kalinya mereka tidak mampu menang di 5 laga beruntun sejak Januari-Februari 2017.
  • Musim ini, Liverpool sudah kebobolan 2 kali lewat titik putih ketika bermain di Anfield. Sebelum musim 2020/2021 dan sejak dilatih Jurgen Klopp mereka hanya pernah 2 kali kebobolan penalti ketika bermain kandang.
  • Ini adalah kekalahan perdana Liverpool di Anfield sejak April 2017, atau 69 pertandingan terakhir. Ini adalah rekor unbeaten kandang terlama kedua di divis teratas Inggris setelah Chelsea (86 laga).

Penulis : Ahmad Zuhad


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:31
ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID   BACA HARIAN KOMPAS EDISI KHUSUS PEMULIHAN EKONOMI, 22 FEBRUARI 2021. PESAN: KLIK.KOMPAS.ID   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: 6.664 PERUSAHAAN TELAH MENDAFTAR VAKSINASI MANDIRI, BUTUH 7,5 JUTA DOSIS VAKSIN   DINKES SEBUT PEDAGANG PASAR HINGGA SOPIR BUS JADI SASARAN VAKSIN COVID-19 DI BANYUMAS, JATENG    ANGGOTA DPRD DKI GILBERT SIMANJUNTAK MINTA PEMPROV PRIORITASKAN VAKSINASI COVID-19 BAGI WARGA KORBAN BANJIR   PN JAKPUS KEMBALI TERAPKAN KERJA DARI RUMAH KARENA HAKIM HINGGA PANITERA POSITIF COVID-19   GUNUNG SINABUNG LUNCURKAN AWAN PANAS GUGURAN & ERUPSI DENGAN JARAK LUNCUR 2.000 METER HARI INI   SATPOL PP DKI AKAN TUTUP PERMANEN KAFE YANG JADI LOKASI PENEMBAKAN DI CENGKARENG   KAPOLDA METRO JAYA PASTIKAN BRIPKA CS DIPECAT KARENA TERLIBAT PENEMBAKAN ANGGOTA TNI DAN WARGA   KAPOLDA METRO JAYA IRJEN FADIL IMRAN JANJI BANTU PROSES PEMAKAMAN KORBAN PENEMBAKAN BRIPKA CS DI CENGKARENG   POLDA METRO & KODAM JAYA GELAR PATROLI BERSAMA PASCA-PENEMBAKAN DI SEBUAH KAFE DI CENGKARENG, JAKBAR   PROPAM POLRI AKAN CEK KEMBALI PROSEDUR PEMEGANG SENJATA API TERHADAP JAJARANNYA DI SEMUA WILAYAH   KSPI SAYANGKAN SIKAP PEMERINTAH TERBITKAN PP SAAT UU CIPTA KERJA MASIH DIUJI DI MAHKAMAH KONSTITUSI   SUDIN PAREKRAF: SEBANYAK 9 “HOMESTAY” DI KEPULAUAN SERIBU DIJADIKAN TEMPAT ISOLASI PASIEN COVID-19