Kompas TV olahraga kompas sport

Ikut Liga Super Eropa, FIFA Siap Larang Pemain Bermain di Piala Dunia

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 09:15 WIB
ikut-liga-super-eropa-fifa-siap-larang-pemain-bermain-di-piala-dunia
Logo FIFA (Sumber: KOMPAS.COM)
Penulis : Ahmad Zuhad

ZURICH, KOMPAS.TV - Organisasi induk sepakbola, FIFA, mengumumkan pernyataan tegas terkait kabar klub-klub raksasa dunia yang akan membentuk Liga Super Eropa pada Kamis (21/1/2021) .

FIFA mengancam tidak akan mengizinkan pemain dan klub manapun yang terlibat di Liga Super untuk mengikuti kompetisi resmi FIFA seperti Piala Dunia.

Kompetisi ilegal tersebut sudah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang menolak, tetapi tetap ada yang mendukung.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menolak, sementara petinggi Real Madrid, Florentino Perez dan presiden Juventus, Andrea Agnelli dikabarkan Marca telah melakukan pertemuan di Turin, Italia pada Selasa (19/1/2021) membahas kelanjutan kompetisi tersebut.

FIFA diwakilkan oleh presiden Gianni Infantino yang pada Desember silam sempat dilaporkan Mark Doyle, kontributor Goal, terlibat, mengeluarkan pernyataan tegas.

“Meninjau spekulasi media akhir-akhir ini tentang pembentukan secara tertutup ‘Liga Super’ oleh beberap klub Eropa, FIFA beserta enam konfederasi (AFC, CAF, Concacaf, CONMEBOL, OFC, serta UEFA) sekali lagi menegaskan kompetisi liga ilegal tidak akan diakui FIFA dan masing-masing konfederasi,” tulis pernyataan di situs resmi FIFA.

“Klub atau pemain manapun yang terlibat di kompetisi tersebut akan mendapat konsekuensi untuk tidak dapat berpartisipasi di segala kompetisi yang diorganisir oleh FIFA atau konfederasi masing-masing,” lanjut pernyataan tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x