Kompas TV olahraga kompas sport

Ikut Liga Super Eropa, FIFA Siap Larang Pemain Bermain di Piala Dunia

Jumat, 22 Januari 2021 | 09:15 WIB
ikut-liga-super-eropa-fifa-siap-larang-pemain-bermain-di-piala-dunia
Logo FIFA (Sumber: KOMPAS.COM)

ZURICH, KOMPAS.TV - Organisasi induk sepakbola, FIFA, mengumumkan pernyataan tegas terkait kabar klub-klub raksasa dunia yang akan membentuk Liga Super Eropa pada Kamis (21/1/2021) .

FIFA mengancam tidak akan mengizinkan pemain dan klub manapun yang terlibat di Liga Super untuk mengikuti kompetisi resmi FIFA seperti Piala Dunia.

Kompetisi ilegal tersebut sudah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa tahun terakhir. Banyak yang menolak, tetapi tetap ada yang mendukung.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menolak, sementara petinggi Real Madrid, Florentino Perez dan presiden Juventus, Andrea Agnelli dikabarkan Marca telah melakukan pertemuan di Turin, Italia pada Selasa (19/1/2021) membahas kelanjutan kompetisi tersebut.

FIFA diwakilkan oleh presiden Gianni Infantino yang pada Desember silam sempat dilaporkan Mark Doyle, kontributor Goal, terlibat, mengeluarkan pernyataan tegas.

“Meninjau spekulasi media akhir-akhir ini tentang pembentukan secara tertutup ‘Liga Super’ oleh beberap klub Eropa, FIFA beserta enam konfederasi (AFC, CAF, Concacaf, CONMEBOL, OFC, serta UEFA) sekali lagi menegaskan kompetisi liga ilegal tidak akan diakui FIFA dan masing-masing konfederasi,” tulis pernyataan di situs resmi FIFA.

“Klub atau pemain manapun yang terlibat di kompetisi tersebut akan mendapat konsekuensi untuk tidak dapat berpartisipasi di segala kompetisi yang diorganisir oleh FIFA atau konfederasi masing-masing,” lanjut pernyataan tersebut.

Penulis : Ahmad Zuhad




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:29
NOVAK DJOKOVIC PEGANG REKOR SEBAGAI PETENIS NOMOR 1 DUNIA TERLAMA SELAMA 311 PEKAN    PRESIDEN SURIAH BASHAR AL-ASSAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19    VIETNAM MULAI PROGRAM VAKSINASI MASSAL COVID-19    PENEMPATAN PULUHAN RIBU TENTARA AS DI KOREA SELATAN GUNA BERTAHAN DARI AGRESI KOREA UTARA    KOREA SELATAN SEPAKAT BAYAR ONGKOS PENEMPATAN 28.500 ANGGOTA PASUKAN AS DI NEGARANYA SEBESAR RP 71,8 T PER TAHUN    PEMKAB SLEMAN, DIY, GELAR VAKSINASI COVID-19 SECARA MASSAL DI MAL AGAR PESERTA TIDAK TAKUT    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI: INFORMASI SOAL 4 NAKES MENINGGAL AKIBAT DIVAKSIN COVID-19 ADALAH HOAKS    SEBANYAK 240 TOKOH AGAMA DI TANGERANG SELATAN TELAH DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DOSIS PERTAMA    MULAI SELASA PAGI, ASN DI JAKARTA BARAT TERIMA VAKSIN COVID-19    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL INGIN PINJAM GEDUNG KAMPUS IPB SEBAGAI LOKASI VAKSINASI COVID-19 BAGI MASYARAKAT    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL TARGETKAN 6 JUTA DOSIS VAKSIN KORONA TERPAKAI HINGGA JUNI MENDATANG    PT BIO FARMA TUNGGU ARAHAN KEMENKES UNTUK PENYALURAN 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA    MENLU RETNO MARSUDI: 1,1 JUTA VAKSIN ASTRAZENECA DIDAPATKAN DARI JALUR MULTILATERAL    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: 4 PASIEN YANG TERPAPAR VIRUS KORONA B117 SUDAH SEMBUH