Kompas TV nasional sapa indonesia

Rencana Tabur Bunga Bagi Korban Sriwijaya Air SJ-182

Jumat, 22 Januari 2021 | 10:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, akan melakukan tabur bunga. Tabur bunga dilakukan sebagai penghormatan terakhir bagi 62 korban tewas dalam peristiwa ini.

Tabur bunga akan dilakukan pada Jumat (22/1/2021) pagi, dengan menggunakan KRI Semarang.

KRI Semarang akan bertolak dari Dermaga JICT II Tanjung Priuk, Jakarta, menuju ke perairan Kepulauan Seribu yang menjadi lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air-182.

“Hari ini pukul 16.57 operasi SAR terhadap Sriwijaya secara resmi ditutup atau dihentikan. Selanjutnya operasi lanjutan pemantauan dan monitoring secara aktif bila ada laporan yang melihat atau menemukan diduga korban, kami akan respon untuk tindak lanjut selanjutnya. Besok akan dilakukan tabur bunga dan dihadiri kedinasan terkait,” ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan ini, Kepala Basarnas kembali menghaturkan ucapan belasungkawa pada keluarga korban.

Sebelumnya, operasi pencarian dan pertolongan korban pesawat Sriwijaya Air JT-182 telah dihentikan. Puing-puing pesawat yang masih berada di terminal JICT akan dibawa ke KNKT untuk dilakukan investigasi.

Puing-puing serta potongan besar badan pesawat diangkut dengan menggunakan dua truk milik Sriwijaya Air, menuju kantor KNKT.

Pihak KNKT selanjutnya akan menginvestigasi seluruh temuan ini beserta dengan Flight Data Recorder (FDR) yang telah ditemukan, untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat.

Meskipun pencarian telah resmi ditutup, namun salah satu black box yang belum ditemukan, yaitu Cockpit Voice Recorder (CVR) akan terus dicari.
 

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Layanan Kependudukan Untuk Difabel

Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:07
RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO AJAK GENERASI MUDA UNTUK MENEGAKKAN BENTENG IDEOLOGI BANGSA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID BERHARAP KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK BUAT INOVASI HADAPI PANDEMI   KADIN KLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI    PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19    DINKES JATIM TARGETKAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 3.000 ORANG SELAMA 2 HARI    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH INFORMASIKAN JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   HINGGA 27 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.329.074 ORANG, 1.136.054 SEMBUH, DAN 35.981 MENINGGAL DUNIA    SATGAS COVID-19: HINGGA 27 FEBRUARI 2021, ADA 1.616.165 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN DOSIS PERTAMA