Kompas TV regional peristiwa

Pascaerupsi Kecil, Gunung Raung Naik Jadi Waspada

Kompas.tv - 22 Januari 2021, 08:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JEMBER, KOMPAS.TV - Pusat Vulkanologi Mitigasi dan Bencana Geologi, PVMBG, menaikkan status Gunung Raung dari level satu ke level dua atau waspada, menyusul erupsi kecil yang menjadi penanda peningkatan aktivitas vulkanik di Gunung Raung.

Ini merupakan pantauan aktivitas Gunung Raung dari wilayah Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Kamis petang. 

Gunung diselimuti awan tebal dan puncak kawah terlihat mengeluarkan asap kelabu.

Sejak Kamis siang, gunung yang berada di perbatasan Jember, Bondowoso dan Banyuwangi dinaikkan status dari level satu ke level dua atau waspada. 

Terjadi peningkatan aktivitas Gunung Raung yang berupa asap tebal yang sering terlihat oleh warga, namun aktivitas warga masih berjalan normal.

Sementara itu sebagai salah satu wilayah yang berpotensi terdampak langsung erupsi Gunung Raung, badan penanggulanan bencana daerah setempat mengambil langkah pendirian posko darurat.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live . Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV  
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv  
Twitter: https://twitter.com/KompasTV  
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x