Kompas TV olahraga kompas sport

Kiper Klub Divisi Empat Liga Inggris Bikin Rekor Dunia Gol dengan Jarak Terjauh

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 23:54 WIB
kiper-klub-divisi-empat-liga-inggris-bikin-rekor-dunia-gol-dengan-jarak-terjauh
Kiper Newport County, Tom King cetak rekor dunia untuk gol dengan jarak terjauh. (Sumber: Instagram@newportcountyafcofficial)
Penulis : Haryo Jati

NEWPORT, KOMPAS.TV - Kiper klub League Two atau divisi keempat Liga Inggris Newport County, Tom King membuat rekor dunia.

Kiper berusia 25 tahun itu sukses menempatkan dirinya dalam buku rekor dunia sebagai pencetak gol dengan jarak terjauh.

Gol itu dibuat King saat timnya bermain imbang 1-1 melawan Cheltenham Town, di Jonny-Rocks Stadium, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Tak Pernah Lagi Bermain di Empat Laga Terakhir Man City, Sergio Aguero Ternyata Positif Covid-19

Tendangan gawang yang dilakukan King dibantu oleh tiupan kencang angin berhasil melewati kiper Cheltenham Josh Griifiths dan masuk ke gawang dari jarak 96,01 meter.

King pun melewati rekor sebelumnya, yaitu dari jarak 91,9 meter yang dilakukan Asmir Begovic pada November 2013 lalu, saat masih membela Stoke City.

“Saya senang bisa membuat sebuah rekor baru,” tutur mantan kiper Milwall dan AFC Wimbledon tersebut dikutip dari Sky Sports.

“Ini adalah sesuatu yang tak pernah saya impikan, tetapi saya yakin ini akan membuat keluarga saya dan keluarga di masa depan bahagia,” tambahnya.

Baca Juga: Hasil Toyota Thailand Open: Indonesia Kehabisan Wakil di Sektor Tunggal

King sendiri menegaskan dirinya akan mengontak Begovic, yang dikenalnya saat masih menjadi pemain muda di Portsmouth, setelah berhasil melewati rekornya.

Dia juga mengungkapkankan gol yang dicetaknya tersebut sebagai sebuah mimpi, mengingat posisinya sebagai kiper.

“Sejujurnya, hal ini jelas sebuah kejuatan. Saya merasa bagus saat menguasai bola dan melihat Padraig (Amon) berada jauh di depan lapangan. Saya tahu bola menuju arah itu, tetapi saya tak menyangka hasilnya seperti itu,” ujanya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.