Kompas TV regional berita daerah

Sakit Hati Didesak Bercerai, Manantu Bunuh Mertua

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 21:45 WIB
Penulis : Herwanto

MUSI RAWAS, KOMPAS.TV-

akibat kesal dan sakit hati lantaran terus menerus didesak untuk menceraikan isterinya/seorang pria di kabupaten musi rawas sumatera selatan tega menghabisi nyawa ibu mertuanya sendiri yang tak lain merupakan ibu kandung isterinya.

selain itu usai melakukan aksi kejamnya tersangka kemudian kabur melarikan diri hingga akhirnya berhasil dibekuk polisi.

Pelarian tersangka Herman Stepan (24) warga Dusun Seriang, Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan berakhir setelah sempat buron selama 3 bulan. Tersangka akhirnya berhasil dibekuk Satreskrim Polres Musi Rawas saat sedang berada di areal perkebunan kelapa sawit yang berada di Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Tersangka ditangkap karena telah melakukan pembunuhan terhadap korban Icih Utarsih (48), yang merupakan ibu mertuanya. Tindakan tersangka dilakukan pada oktober 2020 lalu.
Pihak kepolisian mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui motif tersangka menghabisi korban dilatar belakangi sakit hati karena korban terus mendesak tersangka untuk menceraikan isterinya.
Puncak kekesalan tersangka membuatnya gelap mata dan menyusun rencana untuk menghabisi nyawa sang mertua dengan menggunakan balok kayu dan menjerat menggunakan tali rafia di bagian leher hingga tewas.
Terkuaknya pembunuhan ini setelah keluarga curiga karena korban tak pernah kelihatan keluar rumah. Warga kemudian mendobrak pintu rumah dan mendapati korban sudah tak bernyawa lagi.

Akibat perbuatannya, tersangka bakal dijerat pasal 338 dan 340 KUHP tentang penganiayaan  dengan pembunuhan dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x