Kompas TV internasional kompas dunia

Usai Tinggalkan Gedung Putih, Trump Disindir Greta Thunberg: "Sangat Menyenangkan untuk Dilihat"

Kamis, 21 Januari 2021 | 20:48 WIB
usai-tinggalkan-gedung-putih-trump-disindir-greta-thunberg-sangat-menyenangkan-untuk-dilihat
Aktivisi remaja Greta Thunberg. (Sumber: Instagram@gretathunberg)

WASHINGTON, KOMPAS TV - Greta Thunberg, aktivis iklim asal Swedia, mengucapkan selamat tinggal pada kepresidenan Donald Trump dengan nada menyindir melalui cuitannya.

“Dia tampak seperti orang tua yang sangat bahagia menanti masa depan yang cerah dan indah. Sangat menyenangkan untuk dilihat,” sindir Greta.

Melansir USA Today Kamis (21/01/2021), komentar yang sama pernah Trump cuitkan kepada Greta setelah konferensi perubahan iklim yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, AS pada September 2019.

Saat itu, Greta memberikan pidato emosional kepada para pemimpin dunia terkait perubahan iklim.

“Orang-orang menderita. Orang-orang sekarat dan ekosistem yang sekarat hancur. Kita berada di awal kepunahan massal, dan yang dapat Anda bicarakan hanyalah uang dan dongeng tentang pertumbuhan ekonomi abadi,” seru Greta di depan para pemimpin dunia dua tahun lalu.

Baca Juga: Selain Donald Trump, Ini Presiden AS yang Hanya Jabat 1 Periode

Aktivis iklim itu membagikan cuitannya bersama foto Trump ketika akan meninggalkan Gedung Putih menaiki helikopter Marine One.

Mantan presiden Amerika Serikat berangkat menuju West Palm Beach, Florida alih-alih menghadiri pelantikan Presiden Joe Biden.

Ini bukan kali pertama Greta dan Trump saling sindir. Sebelumnya, Trump mengkritik Greta setelah majalah Time mengakuinya sebagai “Person of the Year” pada 2019.

"Konyol sekali. Greta harus mengatasi masalah Manajemen Kemarahannya, lalu pergi ke film lama yang bagus bersama seorang teman! Tenang, Greta, Tenang!" cuit Trump.

Penulis : Eddward S Kennedy

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19