Kompas TV internasional kompas dunia

Usai Tinggalkan Gedung Putih, Trump Disindir Greta Thunberg: "Sangat Menyenangkan untuk Dilihat"

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 20:48 WIB
usai-tinggalkan-gedung-putih-trump-disindir-greta-thunberg-sangat-menyenangkan-untuk-dilihat
Aktivisi remaja Greta Thunberg. (Sumber: Instagram@gretathunberg)
Penulis : Eddward S Kennedy

WASHINGTON, KOMPAS TV - Greta Thunberg, aktivis iklim asal Swedia, mengucapkan selamat tinggal pada kepresidenan Donald Trump dengan nada menyindir melalui cuitannya.

“Dia tampak seperti orang tua yang sangat bahagia menanti masa depan yang cerah dan indah. Sangat menyenangkan untuk dilihat,” sindir Greta.

Melansir USA Today Kamis (21/01/2021), komentar yang sama pernah Trump cuitkan kepada Greta setelah konferensi perubahan iklim yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di New York, AS pada September 2019.

Saat itu, Greta memberikan pidato emosional kepada para pemimpin dunia terkait perubahan iklim.

“Orang-orang menderita. Orang-orang sekarat dan ekosistem yang sekarat hancur. Kita berada di awal kepunahan massal, dan yang dapat Anda bicarakan hanyalah uang dan dongeng tentang pertumbuhan ekonomi abadi,” seru Greta di depan para pemimpin dunia dua tahun lalu.

Baca Juga: Selain Donald Trump, Ini Presiden AS yang Hanya Jabat 1 Periode

Aktivis iklim itu membagikan cuitannya bersama foto Trump ketika akan meninggalkan Gedung Putih menaiki helikopter Marine One.

Mantan presiden Amerika Serikat berangkat menuju West Palm Beach, Florida alih-alih menghadiri pelantikan Presiden Joe Biden.

Ini bukan kali pertama Greta dan Trump saling sindir. Sebelumnya, Trump mengkritik Greta setelah majalah Time mengakuinya sebagai “Person of the Year” pada 2019.

"Konyol sekali. Greta harus mengatasi masalah Manajemen Kemarahannya, lalu pergi ke film lama yang bagus bersama seorang teman! Tenang, Greta, Tenang!" cuit Trump.

Baca Juga: Joe Biden Sudah Baca Surat Donald Trump, Ini isinya

Kata-kata itu Greta kembalikkan kepada Trump ketika penghitungan suara pemilihan presiden AS tahun lalu. Trump merasa dicurangi dan sempat meminta agar penghitungan suara dihentikan.

“Sangat konyol. Donald harus mengatasi masalah Manajemen Kemarahannya, lalu pergi ke film kuno yang bagus bersama seorang teman! Tenang, Donald, Tenang!” sindir Greta.

Baca Juga: Begini Ekspresi Anak-anak Trump Saat Momen Pidato Terakhir Ayahnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.