Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pedagang Bakso Berhenti Produksi karena Tidak Adanya Pasokan Daging Sapi

Kamis, 21 Januari 2021 | 19:48 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Sejumlah pedagang bakso rumahan di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, terpaksa menghentikan kegiatan produksi akibat tidak adanya pasokan daging sapi di pasaran.

Untuk dapat mempertahankan usaha, pedagang bakso hanya mengandalkan stok bakso yang sudah jadi untuk dijual ke konsumen.

Aksi mogok para penjual daging sapi se-Jabodetabek berdampak pada terhentinya produksi bakso rumahan di kawasan kampung Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat.

Para pedagang bakso yang setiap hari biasanya membuat bakso untuk dijual, kini tidak bisa berproduksi karena tidak adanya bahan baku daging sapi segar.

Akibat aksi mogok penjual daging dan tingginya harga daging sapi, pedagang bakso terancam merugi dan gulung tikar. 

Keluhan ini disampaikan oleh Asosiasi Pedagang Mie Ayam dan Bakso di Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota yang menemui mereka.

Para pedagang bakso mengeluh aksi mogok dan mahalnya harga daging membuat mereka harus menyesuaikan harga jual dan terancam kehilangan pembeli.

Hari ini, Kamis (21/1/21), penjual daging sapi di pasar baru Kota Bekasi masih mogok berjualan karena masih tingginya harga.

Para penjual meminta Pemerintah segera mengambil langkah-langkah agar harga daging sapi bisa terkendali.

Harga daging sapi yang mencapai Rp 125.000,- per kilogram dianggap sangat memberatkan penjual dan pembeli.

Penulis : Aryo bimo




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:52
INDONESIA BERSAMA SINGAPURA BANGUN KAWASAN EKONOMI DIGITAL DAN TEKNOLOGI DI BATAM   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY MINTA KELUARGA MISKIN DENGAN IBU HAMIL DAN ANAK “STUNTING” MASUK DAFTAR PENERIMA PKH   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY SEBUT PENANGANAN KEMISKINAN KUNCI MENURUNKAN KASUS "STUNTING"   MENKO PMK RESMIKAN PUSAT PENANGGULANGAN GIZI TERPADU DI KABUPATEN BANTAENG, SULAWESI SELATAN   TEKAN HARGA CABAI RAWIT MERAH, KEPALA SUDIN KPKP IWAN INDRIYANTO TELAH BERKOORDINASI DENGAN KEMENTAN   SUDIN KPKP: HARGA RATA-RATA CABAI RAWIT MERAH DI PASAR TRADISIONAL DI JAKARTA BARAT MELONJAK HINGGA DUA KALI LIPAT   KEMENAG TINDAK LANJUTI RENCANA PENINGKATAN STATUS PERATURAN BERSAMA SOAL KERUKUNAN UMAT BERAGAMA JADI PERPRES   MULAI HARI INI, VAKSINASI COVID-19 “DRIVE THRU” BAGI LANSIA RESMI BEROPERASI DI JIEXPO KEMAYORAN   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY DICKY BUDIMAN MENYATAKAN VARIAN BARU COVID-19 B.1.1.7 LEBIH CEPAT MENULAR   SATGAS COVID-19 TERAPKAN ISOLASI BERLAPIS PADA DUA KASUS POSITIF COVID-19 B.1.1.7 UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PENULARAN   GENCARKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN, KETUA DPR MENINJAU SEJUMLAH DESTINASI WISATA DI BANYUWANGI, JATIM   MULAI APRIL 2021, PETUGAS PELAYANAN PUBLIK DI JAKARTA BARAT AKAN MENERIMA VAKSIN COVID-19   MENKES: VAKSINASI COVID-19 DI INDONESIA HARUS MENCAPAI 70 PERSEN ATAU SASARAN TARGET SEBANYAK 181 JUTA ORANG   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: SEBANYAK 20 PERSEN PENDUDUK BISA DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA JUNI 2021