Kompas TV video cerita indonesia

Pernyataan Lengkap! Operasi Pencarian Sriwijaya Air SJ182 Resmi Dihentikan

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 18:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan dan Basarnas memutuskan untuk menghentikan operasi pencarian Sriwijaya Air SJ182 pada hari ini Kamis (21/1/2021). Penghentian ini dilakukan setelah adanya dua kali perpanjangan masa pencarian.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan hari ini merupakan hari terakhir pencarian dari korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di Kepulauan Seribu pada 9 Januari 2021 lalu.

"Sudah memperpanjang sebanyak dua kali, hari ini adalah hari kedua perpanjangan, dan hari ini adalah hari terakhir pencarian," ujar Menhub Budi Karya Sumadi di Pelabuhan JICT2, Tanjung Priok (21/1/2021)

Sementara itu, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI (Purn) Bagus Puruhito mengatakan setelah mendapatkan berbagai masukan dan pertimbangan dari beberapa pihak dan keluarga, operasi pencarian ini resmi dihentikan.

Namun, pihaknya akan melakukan operasi tindak lanjutan melalui pemantauan jika ada laporan dari masyarakat yang menemukan diduga bagian pesawat ataupun bagian korban. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x