Kompas TV regional berita daerah

Resmi! Gibran Rakabuming Ditetapkan sebagai Wali Kota Solo Terpilih

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 17:21 WIB
resmi-gibran-rakabuming-ditetapkan-sebagai-wali-kota-solo-terpilih
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa saat menghadiri pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih di Swiss Belhotel, Solo, Kamis (21/1/2021). (Sumber: Kompas.com/Labib Zamani)
Penulis : Fiqih Rahmawati

SOLO, KOMPAS.TV – Gibran Rakabuming resmi ditetapkan sebagai Wali Kota Solo yang terpilih dalam Pilkada 2020 bersama pasangannya, Teguh Prakosa.

Penetapan Wali Kota Solo terpilih dari pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa ini dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo di Swiss Belhotel, hari ini Kamis (21/1/2020).

“Menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pemilu 2020,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Susarti, seperti dilansir dari Kompas.com.

Setelah melakukan penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih, pihak KPU Solo selanjutnya akan menyampaikan surat pengusulan pelantikan pasangan terpilih kepada Ketua DPRD Solo.

Surat pengusulan pelantikan pasangan terpilih tersebut nantinya akan diteruskan ke Mendagri melalui Gubernur.

Acara penetapan pasangan Gibran Rakabuming – Teguh Prakosa ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dari perwakilan paslon Bajo, Bawaslu, Ketua DPRD, parpol pengusung, Kesbangpol dan Forkopimda.

Gibran sendiri mengatakan bahwa pleno penetapan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih sebagai momen kebangkitan Solo dari pandemi Covid-19.

“Ini acaranya lancar dan mohon doa dan dukungannya ini kita jadikan momen kebangkitan Solo dari pandemi Covid-19,” kata Gibran Rakabuming.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x