Kompas TV nasional politik

Habib Rizieq Shihab Tanggapi Terpilihnya Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 17:18 WIB
habib-rizieq-shihab-tanggapi-terpilihnya-komjen-listyo-sigit-sebagai-kapolri
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberi salam saat mengikuti fit and proper test calon Kapolri di Komisi III DPR RI. (Sumber: Tribunnews/HO/Humas DPR RI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab menanggapi terpilihan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru.

"Semoga prosesnya berjalan lancar. Amin," kata Kuasa Hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar, Kamis (21/1/2021), dikutip dari Warta Kota.

Aziz mengaku tak ada tanggapan yang lebih jauh dengan terpilihnya Komjen Listyo Sigit. Menurut Aziz respons singkat itulah yang diungkap oleh Habib Rizieq.

"Ya itu tadi tanggapannya. Semoga lancar prosesnya," jawab Aziz.

Baca Juga: Rizieq Shihab Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Semoga Perubahan Sikap Ini Permanen

Seperti diketahui, pada hari ini DPR menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Idham Azis.

Persetujuan ini didasarkan atas laporan Komisi III tentang uji kelayakan dan kepatutan yang sudah dilaksanakan Senin (18/1/2021) hingga Rabu (20/1/2021) kemarin.

Persetujuan ini disahkan DPR dalam sidang paripurna yang digelar siang tadi.

"Apakah laporan Komisi III atas uji kelayakan dan kepatutan dapat disetujui?" tanya Ketua DPR Puan Maharani kepada seluruh anggota DPR.

Seluruh anggota DPR yang hadir pun secara serentak menjawab setuju.

Baca Juga: Detik-Detik DPR Sahkan Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri

"Selamat. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah," kata Puan.

Laporan Komisi III, yang dibacakan oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni dari Fraksi Nasdem, menyampaikan hasil uji kelayakan dan kepatutan yang telah dijalani oleh Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Dalam laporan itu, Komisi III juga menyampaikan hasil rapat bersama Kompolnas dan PPATK terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo.

"Komisi III menyadari kecakapan, integrasi dan kompetensi menjadi prasyarat mutlak menjadi kapolri," kata Sahroni.

Di akhir laporan, Sahroni juga mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Idham Azis yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya selama menjabat Kapolri.

Baca Juga: Calon Kapolri Listyo Sigit Prabowo Bakal Hidupkan Lagi Pam Swakarsa, Ini Kata Jogja Police Watch

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x