Kompas TV regional berita daerah

Sempat Mogok Pedagang Daging Sapi Kembali Berjualan

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Sejumlah pedagang daging Sapi di Pasar Muka Kabupaten Cianjur, mulai berjualan setelah dua hari mogok. Aksi mogok ini karena harga jual daging Sapi yang masih tinggi sejak awal Januari lalu. 

Harga daging Sapi yang sebelumnya berkisar 95 ribu hingga 100 ribu rupiah per kilogram, kini naik menjadi 120 ribu rupiah per kilogramnya. Menurut para pedagang, kenaikan harga terjadi di tingkat distribusi yang mencapai 10 ribu rupiah. 

Dengan kenaikan tersebut para pedagang di pasaran terpaksa harus menaikan harga jual, yang berdampak terhadap daya beli masyarakat yang terus menurun. Selain mahal, pasokan daging Sapi saat ini pun terbatas.

Kenaikan harga ini juga dikeluhkan oleh pembeli khususnya penjual makanan yang menggunakan daging Sapi sebagai bahan utamanya.Para pedagang dan pembeli berharap harga jual daging Sapi kemabli normal sehingga daya beli kembali meningkat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.