Kompas TV regional berita daerah

Daging Sapi Mahal, Penjual Terpaksa Naikan Harga

Kamis, 21 Januari 2021 | 15:50 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kenaikan harga Daging Sapi yang terjadi disejumlah Wilayah, dan dirasakan juga baik oleh penjual maupun pembeli Daging Sapi di Wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Salah satunya di pasar Modern Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Selain pasokannya berkurang, kini harga Daging Sapi di Wilayah Sukabumi naik hingga 20 persen. Dari harga jual sekitar 110 ribu  rupiah, kini bisa mencapai 120 hingga 130 ribu rupiah perkilo gram. Sudah hampir seminggu harga Daging Sapi di Sukabumi naik, yang berdampak pada sepinya pembeli . Hal tersebut terlihat dari hasil pantauan di lapangan beberapa lapak kios daging yang tutup. Sementara itu sejumlah pedagang dan pemotong Sapipun mengurangi pemotongan Sapinya yang biasanya sehari bisa sampai 5 ekor, sekarang hanya 2 ekor perharinya .

Berbeda dengan Wilayah lain yang melakukan mogok dagang, para pedagang Sapi di Pasar Cibadak, lebih memilih tetap berjualan, dengan kenaikan harga sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli, dibandingkan harus mogok berjualan, yang menurutnya  bisa merugikan sejumlah pihak. Namun kendati demikian, menurutnya pemerintah harus secepatnya memberikan solusi terkait kenaikan harga Daging Sapi tersebut .

Penulis : KompasTV Sukabumi


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:51
BLACKPINK DITUNJUK JADI DUTA KONFERENSI PERUBAHAN IKLIM PBB (COP26) 2021   BNPB: 60 RUMAH RUSAK RINGAN PASCAGEMPA BERMAGNITUDO 5,2 DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN   SEMPAT PADAM SAAT GEMPA 5,2 MAGNITUDO, JARINGAN LISTRIK DI LABUHA, HALMAHERA SELATAN, KEMBALI PULIH   DARI KEDUA TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DI SURABAYA DAN MOJOKERTO SEJUMLAH BARANG BUKTI DISITA DI ANTARANYA PEDANG   DENSUS 88 POLRI TANGKAP DUA PRIA TERDUGA TERORIS DI SURABAYA DAN MOJOKERTO, JAWA TIMUR   TERKAIT PENEMBAKAN DI CENGKARENG, KOMPOLNAS MINTA POLRI LAKUKAN TES KEJIWAAN BAGI POLISI PEMEGANG SENJATA API   KPK INGATKAN KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK AGAR SELALU MEMEGANG TEGUH INTEGRITAS   POLDA METRO JAYA BERENCANA USULKAN LOKASI KAMPUNG TANGGUH JAYA JADI LOKASI VAKSINASI COVID-19 UNTUK MASYARAKAT   AZIS SYAMSUDDIN: TAHANAN KPK BUKAN PRIORITAS VAKSINASI SEHINGGA BERPOTENSI TIMBULKAN KETIDAKSETARAAN AKSES   WAKIL KETUA DPR AZIS SYAMSUDDIN MINTA KEMENKES MENGEVALUASI PROSEDUR PEMBERIAN VAKSIN COVID-19 BAGI TAHANAN KPK   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR: TOTAL PESERTA YANG DIVAKSINASI DI KOMPLEKS PARLEMEN DIPERKIRAKAN MENCAPAI 12.000 ORANG   SYARAT BAWA HASIL TES USAP DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK KEMBALI DIPERPANJANG HINGGA LIBUR HARI RAYA IDUL FITRI   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 3.292: 2.368 SEMBUH, 171 MENINGGAL DUNIA, DAN 753 DALAM PERAWATAN   HINGGA 26 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA MENCAPAI 1.322.866 ORANG, 1.128.672 SEMBUH, & 35.786 MENINGGAL DUNIA