Kompas TV regional berita daerah

Daging Sapi Mahal, Penjual Terpaksa Naikan Harga

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Kenaikan harga Daging Sapi yang terjadi disejumlah Wilayah, dan dirasakan juga baik oleh penjual maupun pembeli Daging Sapi di Wilayah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Salah satunya di pasar Modern Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Selain pasokannya berkurang, kini harga Daging Sapi di Wilayah Sukabumi naik hingga 20 persen. Dari harga jual sekitar 110 ribu  rupiah, kini bisa mencapai 120 hingga 130 ribu rupiah perkilo gram. Sudah hampir seminggu harga Daging Sapi di Sukabumi naik, yang berdampak pada sepinya pembeli . Hal tersebut terlihat dari hasil pantauan di lapangan beberapa lapak kios daging yang tutup. Sementara itu sejumlah pedagang dan pemotong Sapipun mengurangi pemotongan Sapinya yang biasanya sehari bisa sampai 5 ekor, sekarang hanya 2 ekor perharinya .

Berbeda dengan Wilayah lain yang melakukan mogok dagang, para pedagang Sapi di Pasar Cibadak, lebih memilih tetap berjualan, dengan kenaikan harga sesuai kesepakatan antara penjual dan pembeli, dibandingkan harus mogok berjualan, yang menurutnya  bisa merugikan sejumlah pihak. Namun kendati demikian, menurutnya pemerintah harus secepatnya memberikan solusi terkait kenaikan harga Daging Sapi tersebut .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x