Kompas TV video cerita indonesia

Moeldoko Ungkap Alasan Jika Menteri Positif Covid-19, Boleh Tidak Diumumkan ke Publik

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 13:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan jika ada salah satu menteri yang positif bukan berarti tidak ada jajaran menteri yang tidak mengetahui hal tersebut.

"Yang jelas dalam konteks Covid-19 ini kami tak pernah masuk dalam area publik yang sangat besar. Itu semua juga kami membatasi itu," kata Moeldoko.

"Sehingga kalau terjadi [positif Covid-19] di menteri, ya cukup beberapa orang yang tahu. Setelah itu ada langkah, tindakan kesehatan yang harus dijalankan," jelasnya

"Jadi saya pikir ini sudah saya jelaskan bahwa kami para menteri ini memiliki tugas yang relatif mudah, sangat mudah dikenali dengan baik. Kita punya instrumen kesehatan yang bisa setiap saat diberi tahu untuk melakukan tracing," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto terungkap sempat terpapar Covid-19 pada 2020. 

Setelah dinyatakan sembuh dan sehat, Airlangga menjadi salah satu pendonor plasma konvalesen yang digunakan sebagai terapi pasien Covid-19.

Baca Juga: Ups, Menteri Airlangga Hartarto Pernah Terpapar Covid-19? Ini Kata Epidemiolog Indonesia
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.