Kompas TV olahraga kompas sport

Super Coppa Italia: Juventus Amankan Gelar Juara Setelah Tundukkan Napoli

Kompas.tv - 21 Januari 2021, 05:54 WIB
super-coppa-italia-juventus-amankan-gelar-juara-setelah-tundukkan-napoli
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) menembak untuk membuka skor melewati kiper Kolombia Napoli David Ospina (kanan) selama pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. (Sumber: MIGUEL MEDINA/AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juventus berhak menyegel gelar juara Super Coppa Italia setelah mengalahkan Napoli dalam laga final, Kamis (21/1/2021) dinihari.

Seperti dilansir dari Tribunsport, pertandingan berlangsung di Stadion Mapei, Juventus berhasil menyudahi perlawanan Napoli dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pembuka kemenangan Juventus dihasilkan oleh Cristiano Ronaldo tepat pada menit 64, ia memanfaatkan kesalahan antisipasi bek lawan.

Kesialan Napoli bertambah saat Alvaro Morata berhasil menggandakan keunggulan Juventus di masa injury time. Napoli kalah 0-2, dan Juventus mengangkat trofi Supercoppa Italia yang ke-9.

Baca Juga: Tumbangkan Juventus 2-0, Arturo Vidal: Inter Bisa Memenangkan Scudetto

Satu gol yang dicetak Cristiano Ronaldo itu ternyata menyisakan cerita menarik dimana megabintang asal Portugal itu mengukir sejarah baru.

Tambahan satu gol kini membuat Cristiano Ronaldo menjadi pesepak bola yang mampu mencetak gol terbanyak dalam sejarah dengan koleksi 760 gol.

Sebelum akhirnya Juventus menyegel kemenangan setelah Alvaro Morata mencetak gol pada penghujung laga babak pertama.

Dua gol tersebut sudah cukup bagi Juventus untuk mengalahkan Napoli sekaligus meraih gelar juara Super Coppa Italia edisi kali ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x