Kompas TV olahraga kompas sport

Ducati Perpanjang Kontrak dengan MotoGP Sampai 2026

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 20:08 WIB
ducati-perpanjang-kontrak-dengan-motogp-sampai-2026
Andrea Dovizioso pada penampilan MotoGP seri Portugal akhir November lalu. Dovizioso pada akhir musim berada di tempat ke 5 klasemen pembalap dengan skor 135 (Sumber: AFP)
Penulis : Edwin Shri Bimo

PARIS, KOMPAS.TV - Ducati hari Rabu (20/01/2021) menandatangani kesepakatan baru dengan promotor MotoGP, Dorna Sports, yang menjamin keikutsertaan mereka dalam kompetisi hingga tahun 2006, demikian dilansir AFP, Rabu (20/01/2021).

Berbasis di Bologna, Italia, Ducati mulai berkompetisi di MotoGP sejak 2003 dan pembalapnya, Casey Stoner, meraih juara dunia tahun 2007.

Ducati baru saja meraih mahkota juara sebagai setelah Antonio Dovizioso menang di Austria dan Danilo Petrucci menang di Perancis.

Pada pernyataan tertulis mengenai perpanjangan kontrak, Ducati mengatakan,"Selama 18 musim berlaga di MotoGP, Ducati sudah 160 kali naik podium termasuk 51 gelar juara pertama,"

Baca Juga: Ada MotoGP, Sandiaga Uno Ingin Mandalika Jadi Pusat Sport Tourism

Untuk musim balap 2021, motor Ducati akan dikendarai pembalap Australia Jack Miller dan pembalap Italia Francesco Bagnaia, menggantikan Dovizioso dan Petrucci.

Ducati juga menurunkan dua tim satelit, yaitu Johann Zarco dan Jorge Martin mengendarai motor Pramac, dan Luca Marini yang merupakan saudara tiri Valentino Rossi bersama Enea Bastianini dengan Esponsorama.

Bos Ducati, Claudio Domenical menyoroti pentingnya MotoGP, tidak hanya untuk "membakar hasrat dan menyemangati Ducatisti di seluruh dunia," namun juga sebagai "sebuah laboratorium penelitian tingkat lanjut,"

Luigi Dall'lgna, bos divisi balap Ducati mengatakan, tujuan utama tim balap Ducati tahun 2021 adalah untuk "meraih titel MotoGP bersama dua pembalap baru,"



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x