Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Puskemas Di Kota Gorontalo Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah tenaga kesehatan di Kota Gorontalo mulai disuntik vaksin covid-19 pada Senin siang 18 Januari 2021.

Seperti yang dilakukan di Puskesmas Dungingi Kota Gorontalo, 4 tenaga kesehatan yang  terdiri dari 1 Dokter, 3 orang perawat dan 1 orang sopir Puskesmas Dungingi ini mulai disuntik vaksin covid-19.

Namun vaksinasi ditahap awal ini Puskemas Dungingi baru melakukan penyuntikan vaksin covid-19 kepada 4 tenaga kesehatannya karena dari 55 tenaga kesehatan yang bekerja di puskesmas tersebut, 23 diantaranya telah terkonfirmasi positif covid-19.

Sementara itu 27 tenaga kesehatan lainnya akan menjalani penyuntikan vaksin covid -19 pada hari berikutnya. Ungkap Meri Buahati Kepala Puskemas Dungingi .

Vaksinasi kepada tenaga kesehatan dilakukan secara serentak di 10 Puskesmas yang tersebar di Kota Gorontalo.

Vaksinasi tahap awal ini tak hanya dilakukan kepada nakes yang bekerja di puskesmas tersebut, namun mahasiswa yang sedang kuliah kedokteran atau nakes yang bekerja di Rumah Sakit Swasta juga diperbolehkan melakukan vaksinasi di puskesmas yang tersebar di Kota Gorontalo.

Rencananya vaksinasi akan dilakukan kepada 2.867 tenaga kesehatan di Kota Gorontalo yang ditargetkan akan selesai pada bulan April mendatang sebelum vaksinasi  dilakukan kepada TNI Polri dan masyarakat.

 

#Vaksin Covid-19  #Tenaga Kesehatan  #Kota Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.