Kompas TV regional berita daerah

5 Puskesmas Disiapkan Untuk Merawat Pasien Covid 19

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 17:52 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - 5 puskesmas di kabupaten Blitar akan digunakan sebagai tempat perawatan pasien covid 19 dengan gejala ringan hingga sedang. Hal itu terpaksa dilakukan karena seluruh rumah sakit rujukan covid telah penuh terisi.

Penambahan peralatan medis dan penyiapan tenaga kesehatan di Puskesmas Srengat kini terus dilakukan. Hal ini untuk persiapan alih fungsi Puskesmas Srengat menjadi lokasi perawatan pasien covid 19 dengan gajala ringan hingga sedang.

Hal itu terpaksa dilakukan, setelah seluruh rumah sakit rujukan covid 19 di kabupaten Blitar penuh terisi. Dari total kapasitas 184 ruang perawatan kini telah terisi 150 dan masih ada 49 pasien covid 19 yang mengantre untuk mendapatkan ruangan.

Maka dari itu pemerintah kabupaten Blitar akan menggunakan 5 puskesmas untuk merawat pasien covid 19 dengan gejala ringan dan sedang. Selain terbatasnya kapasitas ruang perawatan, minimnya jumlah tenaga kesehatan juga menjadi kendala tersendiri bagi pemerintah.

5 puskesmas tersebut adalah puskesmas Wonodadi, Ponggok, Binangun, Gandusari serta Srengat. Diharapkan dengan begitu, pasien covid 19 dapat ditangani dengan baik dan angka kematian dapat ditekan.

Dengan segela keterbatasan tersebut pemerintah kabupaten Blitar kini masih berupaya untuk menekan laju pertambahan kasus covid 19. Kabupaten Blitar sendiri kini memiliki jumlah kasus corona yang menacapai 2793.

#Blitar #Covid19 #Puskesmas #RumahSakit #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.