Kompas TV video cerita indonesia

Sah! DPR Setujui Pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Sebagai Kapolri Baru

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 17:33 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia resmi menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri baru, menggantikan pejabat lama Jenderal Pol Idham Azis.

Baca Juga: Listyo Sigit: Tidak Boleh Lagi Ada Hukum Hanya Tajam ke Bawah, Tapi Tumpul ke Atas

Hal tersebut disampaikan oleh ketua Komisi III DPR RI Herman Hery, seusai memimpin uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (20/1/21).

"Menyetujui pengangkatan Komisaris Jenderal Polisi Doktorandus Listyo Sigit Prabowo M.Si., sebagai Kapolri yang selanjutnya ditetapkan dalam rapat paripurna DPR RI terdekat dan akan diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan," ujar Herman Hery.

Baca Juga: Alasan Kapolri Jenderal Idham Azis Mengantar Komjen Listyo Sigit ke DPR RI

Dengan demikian, Komisi II DPR RI telah menyetujui pemberhentian Jenderal Pol Idham Azis sebagai pejabat Kapolri yang lama.

"Demikian berdasarkan pertimbangan, pandangan, dan catatan-catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota fraksi Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Polisi Doktorandus Idham Azis M.Si.," ujar Herman Hery.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x