Kompas TV regional berita daerah

Viral, Aisyah Anak 10 Tahun Jadi Yatim Piatu Setelah Orangtua Meninggal Akibat Covid-19

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 17:13 WIB
viral-aisyah-anak-10-tahun-jadi-yatim-piatu-setelah-orangtua-meninggal-akibat-covid-19
Seorang anak perempuan bernama Aisyah harus menerima kenyataan menjadi yatim piatu pada usia 10 tahun setelah kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19 (Sumber: istimewa via Tribunjakarta.com)
Penulis : Switzy Sabandar

JAKARTA, KOMPAS.TV- Seorang anak perempuan bernama Aisyah harus menerima kenyataan menjadi yatim piatu pada usia 10 tahun setelah kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19. Saat ini, anak perempuan itu masih harus berjuang melawan Covid-19 yang juga menjangkitinya.

Ayahnya sudah meninggal lebih dulu, sedangkan sang ibu menghembuskan nafas terakhir pada Sabtu (16/1/2021) di kediamannya yang berlokasi di Pamulang Tangerang Selatan.

Aisyah pun dibawa ke Rumah Sakit Siloam Lippo Village untuk melakukan tes swab PCR dan hasilnya positif Covid-19.

“Aisyah datang ke Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tangerang Selatan untuk isolasi pada hari Minggu (17/2/2021) diantar tetangganya,” ujar Koordinator RLC Tangsel Suhara Manullang, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: John Park, Musisi Korea-Amerika Positif Covid-19

Aisyah saat ini duduk di bangku kelas empat sekolah dasar. Kondisi fisiknya sudah baik. Bahkan, ia mengatakan hanya istirahat dan tidak ada indikasi gejala penyakit.

Ia bercerita selama ini hidup di Jakarta bersama sang ibu. Setelah sembuh dan diizinkan pulang dari RLC, Aisyah belum tahu akan pulang ke mana dan dengan siapa.

“Mungkin ke kontrakan dulu, nanti ada keluarga yang datang, ada saudara di Jakarta sama Belitung, eyang tiri,” ucap Aisyah.

Baca Juga: Jusuf Kalla: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bisa Capai Satu Juta pada Akhir Januari 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.