Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang City vs Aston Villa, Pep Guardiola Rindu Sosok Aguero

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 16:44 WIB
jelang-city-vs-aston-villa-pep-guardiola-rindu-sosok-aguero
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Sumber: mancity.com)
Penulis : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS TV - Peringkat 3 klasemen Premier League, Manchester City, akan menjamu Aston Villa pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Jelang pertandingan menentukan ini, pelatih City, Pep Guardiola merindukan sosok striker andalannya, Sergio Aguero.

Seperti diketahui, penyerang asal Argentina tersebut jarang mendapat menit bermain di Premier League musim ini lantaran cedera. Dari 17 pertandingan yang telah dijalani City, Aguero tercatat baru memainkan 5 pertandingan, 3 di antaranya dari bangku cadangan.

Selain itu, Aguero belum membukukan satu pun gol di Premier League musim ini.

“Kami semua merindukannya [Aguero],” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers jelang melawan Aston Villa. “Kami membutuhkan Aguero,” imbuh eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

Baca Juga: Pep Guardiola Perpanjang Kontrak, Bertahan di Manchester City hingga 2023

Guardiola juga mengelak akan membeli penyerang baru pengganti Aguero yang sering cedera.

“Kami ingin dia kembali secepatnya. Tetapi, di waktu bersamaan, kami harus maju dengan kualitas yang kami miliki sekarang,” tandas pelatih 50 tahun.

Meski tidak diperkuat Aguero, Citizens tampil beringas di Premier League musim ini. Catatan gol mereka memang kalah jika disbanding Leeds United yang notabene adalah tim promosi. Tetapi, lini belakang mereka masih yang terbaik di liga.

Lain itu, apabila City mampu mendulang poin penuh di kandang Aston Villa dini hari nanti, mereka berkesempatan memuncaki klasemen. Saat ini, City hanya terpaut 3 poin dari Leicester City di puncak dan unggul selisih gol.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x