Kompas TV entertainment selebriti

YouTuber Mukbang Korea Dipecat dari Agensi China Usai Katakan Kimchi Makanan Korea

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:28 WIB
youtuber-mukbang-korea-dipecat-dari-agensi-china-usai-katakan-kimchi-makanan-korea
Hamzy, YouTuber Mukbang Korea yang dipecat dari agensi China-nya usai katakan kimchi adalah makanan Korea. (Sumber: YouTube/Hamzy)

JAKARTA, KOMPAS.TV – YouTuber Mukbang asal Korea, Hamzy, dikabarkan dipecat oleh agensi China-nya setelah mengatakan bahwa kimchi dan ssam adalah makanan Korea, Senin (18/1/2021).

Pemecatan tersebut terjadi setelah Hamzy mengunggah video mukbang di kanal YouTube-nya dengan judul “Real Mukbang :) Super Spicy Octopus Bibimbap ft. White Kimchi, Fried Eggs”.

Dilansir dari Allkpop, penonton menggelar perdebatan sengit di bagian kolom komentar lantaran Hamzi menekan tombol suka pada komentar warganet yang mengaku marah karena China mengklaim bahwa ssam merupakan makanan mereka.

Perdebatan tersebut berlanjut dan memuncak saat komentar tersebut salah diterjemahkan dan tersebar hingga ke warganet China. Warganet China pun menyebut bahwa Hamzy menghina orang-orang China.

Baca Juga: Ribuan Warga Korea Selatan Ikut Festival Kimchi

Agensi yang membantunya mengelola kanal Hamzy, yang kini telah memiliki 5,3 juta subscriber, di China telah meminta maaf, tapi sayangnya ia telah diberhentikan dari kontraknya pada 17 Januari 2021.

Pihak agensi mengatakan bahwa pemutusan kontrak kerja dengan Hamzy dilakukan secara resmi karena kontroversi yang menimbulkan dampak yang serius pada khalayak di China. Lebih lanjut lagi, agensi juga menyebut Hamzy telah mengecewakan penggemarnya di China dan merusak kepercayaannya dengan perusahaan.

Penulis : Fiqih Rahmawati


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:55
PRESIDEN AS JOE BIDEN AKAN HUKUM PIHAK YANG DIDUGA MELANGGAR HAM TERKAIT KASUS PEMBUNUHAN JURNALIS JAMAL KHASHOGGI   PLT JUBIR KPK ALI FIKRI TEGASKAN PIHAKNYA BEKERJA SESUAI PROSEDUR HUKUM YANG BERLAKU DALAM OTT 6 ORANG DI SULSEL   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN MINTA PEMERINTAH TINJAU ULANG SOAL IZIN INVESTASI MIRAS    BKPM BERENCANA MENGAJAK MUI UNTUK BERKOORDINASI TERKAIT PENERBITAN IZIN INVESTASI MIRAS DI DAERAH    POLISI TANGKAP 12 TERDUGA TERORIS DI SEJUMLAH WILAYAH DI JAWA TIMUR TERKAIT JARINGAN JAMAAH ISLAMIYAH   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ MINTA PEMERINTAH INSTRUKSIKAN KEPADA PNS HINGGA PEGAWAI BUMN MEMBAYAR ZAKAT 2,5%    PRESIDEN JOKOWI MINTA SEMUA JAJARAN NU BANTU PEMERINTAH DALAM MENYUKSESKAN PROGRAM VAKSINASI COVID-19   PRESIDEN JOKOWI MENGHADIRI HARLAH NAHDLATUL ULAMA (NU) KE-98 SECARA VIRTUAL   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SEBUT PROGRAM PETANI MILENIAL DIMULAI PERTENGAHAN MARET 2021   GUNUNG MERAPI ERUPSI KEMBALI LUNCURKAN AWAN PANAS SEJAUH 1 KM PADA SABTU MALAM    POLDA METRO KLAIM KAMPUNG TANGGUH DI PASEBAN, SENEN, JAKPUS, MAMPU TEKAN PENYEBARAN COVID-19    KEMENKES: VAKSINASI GOTONG ROYONG HANYA DILAKUKAN OLEH PERUSAHAAN ATAU BADAN USAHA KEPADA KARYAWAN   JUBIR VAKSINASI COVID-19 TEGASKAN TAK ADA MEKANISME VAKSINASI MANDIRI BAGI INDIVIDU ATAU BELI SECARA PERORANGAN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN TARGETKAN 38 JUTA ORANG SUDAH DIVAKSIN COVID-19 PADA AKHIR JUNI 2021