Kompas TV regional berita daerah

BMKG Wilayah IV Makassar Dan Kanwilkumham Sulsel Jalin Kerjasama Waspadai Potensi Bencana

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 15:59 WIB
bmkg-wilayah-iv-makassar-dan-kanwilkumham-sulsel-jalin-kerjasama-waspadai-potensi-bencana
Harun menyampaikan kekhawatirannya terkait bencana alam yang telah terjadi di beberapa daerah saat ini. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto lakukan kunjungan ke Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG) Wilayah IV Makassar, Jum'at (15/1).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergi di antara instansi tersebut. 

Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Balai Besar MKG Wilayah IV - Makassar Darmawan serta Koordinator Bidang Data dan Informasi Hanafi Hamzah dan Pengamat Meteorologi dan Geofisika Muh. Karnaen. 

Pada pertemuan tersebut, Harun menyampaikan kekhawatirannya terkait bencana alam yang telah terjadi di beberapa daerah saat ini. 

"Saat ini curah hujan sangat tidak menentu sehingga banyak daerah yang terendam banjir. Dan juga gempa yang barusan saja terjadi di Sulawesi Barat yang telah mengakibatkan beberapa rumah roboh hingga rata dengan tanah", ujar Harun. 

Menanggapi hal tersebut, Darmawan selaku pimpinan Balai Besar MKG Wil.IV Makassar menyambut baik untuk menjalin kerjasama dalam mengantisipasi potensi bencana alam yang kemungkinan akan terjadi kedepannya. 

Kunjungannya tersebut, Harun turut didampingi oleh Kepala Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto dan Kepala Bidang Hukum Andi Haris.


#BMKG
#BENCANA
#MITIGASI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.