Kompas TV internasional kompas dunia

Kehilangan Penciuman Karena Virus Corona, Keluarga Ini Tak Sadar Rumahnya Terbakar

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 14:12 WIB
kehilangan-penciuman-karena-virus-corona-keluarga-ini-tak-sadar-rumahnya-terbakar
Ilustrasi kebakaran (Sumber: Muhamad Syahri Romdhon/KompasTV)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah keluarga di Texas, Amerika Serikat (AS), terpapar Covid-19 dan mengalami gejala hilangnya kemampuan indra penciuman. Kehilangan penciuman menjadi salah satu gejala umum yang dialami para pasien Corona.

Keluarga Rivera tidak mengetahui bahwa ada sesuatu yang terbakar di dalam rumah mereka. Bianca Rivera adalah satu-satunya penghuni rumah yang bisa mencium bau asap ketika api melahap rumahnya. Setelah mencium bau asap, Bianca sadar bahwa dia dan keluarga dalam bahaya. 

Ia lalu segera mengevakuasi keluarga dan empat anjing peliharaan untuk segera keluar rumah. Hal ini membuat Bianca disebut sebagai pahlawan.

Baca Juga: Penelitian: Sistem Kekebalan Tubuh Mengingat Virus Corona Paling Tidak Selama 6 Bulan

"Aku hanya ingin melindungi keluarga dan menyelamatkan mereka. Tidak masalah jika aku terluka atau akan terbakar selagi aku mengeluarkan mereka dengan selamat, aku akan baik-baik saja," ungkap Bianca dilansir dari New York Post, Rabu (20/1/2021).

Kebakaran terjadi pada pukul 02.00 dini hari sehingga semakin sulit untuk dirasakan karena semua orang tertidur. Beruntung, keluarga Rivera bisa keluar dari rumah dengan selamat karena hampir semua bagian rumah mereka terbakar.

Tak lama kemudian, pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api meski tidak banyak yang bisa diselamatkan kecuali barang-barang penting dan baju yang dipakai saat itu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.