Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Wirda Mansur, Putri Sulung Yusuf Mansur yang Dijodohkan dengan Hasan Ali Jaber

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 11:56 WIB
sosok-wirda-mansur-putri-sulung-yusuf-mansur-yang-dijodohkan-dengan-hasan-ali-jaber
Wirda Mansur merupakan sosok pengusaha muda dengan banyak prestasi. (Sumber: Instagram/@wirda_mansur)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, dikabarkan akan dijodohkan dengan putra sulung almarhum Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber.

Wirda Mansur telah menjadi sosok yang cukup berprestasi di usianya yang masih belia. Putri dari Ustaz Yusuf Mansur dan Siti Maemunah ini bahkan pernah menjadi duta Al-Qur’an di Amerika.

Apa saja prestasinya yang lain?

Mengenyam pendidikan di Oxford

Wirda Mansur (Sumber: Instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur kini sedang menempuh studi jurusan ekonomi di University of Oxford. Ia telah mengenyam pendidikan di luar negeri, seperti di Jordan saat SMP dan melanjutkan SMA di sekolah Mesir di New York. Ia juga dikabarkan memiliki cita-cita menjadi menteri luar negeri sejak kecil.

Penulis buku

Wirda Mansur (Sumber: Instagram/@wirda_mansur)

Memiliki pendidikan yang baik dan semangat belajar yang tinggi membuat Wirda Mansur pandai menginspirasi orang lain melalui buku-buku yang ditulisnya. Hingga kini, Wirda telah menerbitkan empat buku, di antaranya Reach Your Dreams (2016), Be Calm, Be Strong, Be Grateful (2017), Be The New You (2018), Remember Me & I Will Remember You (2019), Unlimited You (2020).

Menjadi duta Al-Qur’an

Wirda Mansur (Sumber: Instagram/@wirda_mansur)

Sebagai seorang putri dari ustaz kondang, Wirda Mansur sukses menjadi penghafal Al-Qur’an di usia 14 tahun. Saat lulus SMP, Wirda bahkan dipilih menjadi duta Al-Qur’an di AS.

Pengusaha muda

Wirda Mansur (Sumber: Instagram/@wirda_mansur)

Wirda Mansur dikenal sebagai sosok yang mandiri. Terbukti di usianya yang ke-17 lalu, ia telah memiliki berbagai usaha. Mulai dari bisnis fesyen dengan label WirdaMae, bisnis kosmetik dengan membawa merek Wakeup & Makeup, hingga biro travel dan umrah Wisatahati Tour & Travel.

Bisnis-bisnis tersebut dibangunnya di bawah PT WirdaMae Group Indonesia, dimana ia menjadi direktur utama.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x