Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Lezatnya Seafood dengan Saus Pawon

Kompas.tv - 20 Januari 2021, 15:00 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Kedai Mbak Tin yang berada di Pujasera grand warna agung Kota Kendal ini, menyediakan kepiting, berbagai macam kerang, udang dan cumi. Semuanya bisa diolah dengan macam-macam saus. Namun khusus di kedai ini, saus  yang menjadi favorit adalah saus pawonnya.

 

Saus yang dibuat dengan bumbu dan rempah yang beraneka macam ini, membuat olahan seafood ini tidak terasa amis dan rasa perpaduan pedas, asam dan manisnya seimbang,  sehingga menambah cita rasa olahan makanan laut ini. 

 

Pemilik pawon mbak tin  meracik bumbu rahasia saus pawon, dengan  berbagai macam rempah dan campuran saus tomat dan cabai yang seimbang. Karena  saus pawon yang ditaburkan di masakan laut ini, rasanya berbeda dengan hidangan laut lainnya.

 

Menurut salah satu pelanggan, hidangan masakan laut dengan saus pawon memang berbeda dengan olahan seafood lainnya.  Jika di tempat lain masih ada aroma amis dan bumbu cenderung encer, di pawon mbak tin ini lebih kental meski tidak ditambah dengan tepung.

 

Pelanggan bisa memilih masakan laut ini dicampur atau tidak, ada paket jomblo yakni mix kerang dengan harga 20 ribu rupiah, ada juga paket PDKT yang bisa dinikmati berdua cuma 40 ribu atau paket mesra yang sudah ada campuran kerang dan kepiting dengan bandrol 53 ribu. 

 

Sedangkan untuk  keluarga bisa memilih paket keluarga dengan hidangan kepiting dan kerang untuk lima orang. Cukup murah meriah bukan ?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x