Kompas TV nasional peristiwa

Tiga Korban Gempa Mamuju Jalani Operasi Di Kapal KRI dr Soeharso

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 22:59 WIB
tiga-korban-gempa-mamuju-jalani-operasi-di-kapal-kri-dr-soeharso
Sejumlah anggota SAR berupaya mengevakuasi korban di bawah reruntuhan bangunan usai terjadinya gempa di Majene, Sulawesi Barat, Kamis (14/1/2021) (Sumber: Instagram Basarnas)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti

 

MAMUJU, KOMPAS.TV- Tiga korban gempa di Kota Mamuju, Sulawesi Barat, jalani operasi bedah di atas kapal TNI AL, KRI dr Soeharso-990, Rabu (20/1/2021).

Hal tersebut dikemukakan Kepala Rumah Sakit KRI dr Soeharso-990, Mayor Laut (K) dr Agung Malinda di Dermaga Rangas Lanal Mamuju, Selasa (19/1/2021). “Kami menerima lima pasien, tiga di antaranya telah kami lakukan proses operasi. Sementara dua (pasien-red) sudah kami pulangkan,” ujar Agung.

Agung mengatakan proses pengobatan yang dilakukan di atas kapal TNI AL tidak hanya untuk penanganan operasi. Pasien yang datang ke KRI dr Soeharso-990 juga berobat dan diobati dengan keluhan luka memar hingga nyeri pada bagian tubuh akibat tertimpa reruntuhan bagunan saat gempa. Salah satunya, Gilbert (13), siswa SMP 2 Mamuju ini menjadi korban gempa bermagnitudo 6,2.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Bencana Gempa Mamuju dan Majene

“Anak saya jatuh, kecelakaan saat gempa karena mau lari,” kata Semuel, orang tua Gilbert.

Gilbert mengalami patah tulang di bagian tangan kiri dan menjalankan pengobatan tradisional. Untuk dapat pulih, Semuel, ayah Gilbert, membawa anaknya ke RS KRI dr Soeroso-990 untuk mendapatkan perawatan yang optimal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.