Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Utama Menuju Kutai Lama Ditutup

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 22:37 WIB

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Pihak pertamina EP Sanga-sanga telah memasang portal pembatas dan papan pengumuman bagi kendaraan besar diatas 2 ton untuk tidak melewati jembatan utama menuju Desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan PT Pertamina EP dalam upaya perbaikan jembatan yang sudah rusak, garis polisi juga telah dipasang sebagai tanda titik kerusakan jembatan.

Kepala humas PT Pertamina EP Sanga-sanga, Frans Alexander menjelaskan, kondisi jembatan sudah mengalami kerusakan cukup parah dibagian pondasi. Hal ini membuat pertamina akan melakukan perbaikan total dan menutup sementara akses jembatan selama 4 bulan kedepan. Namun untuk 1 minggu ini, masyarakat masih bisa melalui jembatan tersebut, namun bagi kendaraan berkapasitas diatas 2 ton agar dapat menggunakan jalan alternatif di Desa Sidomulyo.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan, bagi perusahaan lain dikawasan Kecamatan Anggana yang menggunakan jalur alternatif, dapat memberikan sumbangsihnya dalam menjaga dan merawat jalan alternatif tersebut. Pasalnya jalan alternatif sudah mengalami kerusakan.

Sebelumnya, jembatan utama tersebut merupakan kawasan PT Pertamina EP Sanga-sanga dan menjadi tanggung jawabnya dalam merawat dan memperbaiki jembatan tersebut.

#JembatanAnggana#PerbaikanJembatan#JalanAlternatif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x