Kompas TV regional berita daerah

Razia Masker Puluhan Warga Terjaring

Kamis, 25 Februari 2021 | 12:25 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah suasana  razia yang dilakukan tim penindakan pelanggaran covid Provinsi Kalimantan Timur di taman Samarinda. Para personil dari unsur TNI, polri, satpol pp dan BPBD memantau masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendara.

Bagi warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi, mulai dari membersihkan area taman, membayar denda, hingga menghapalkan pancasila. Namun sebelum menjalani sanksinya, para pelanggar menggunakan rompi orange sebagai tanda mereka telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Puluhan wargapun terjaring razia tersebut, salah satu pelanggar mengaku kaget adanya razia masker, warga kerap beralasan tidak menggunakan masker karena terburu-buru ingin berolah raga.

Kesadaran masyarakat terhadap protokol dinilai masih sangat kurang. Hal ini menjadikan Kalimantan Timur berada diurutan ke-6 penyebaran covid-19 di Indonesia, sehingga perlu adanya tindakan tegas dalam mencegah penyebaran. 

Menurut kasatpol pp Provinsi Kaltim, kondisi penyebaran covid-19 yang terus meningkat di Kalimantan Timur menjadi alasan utama diadakannya razia, sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan yang berlaku.

#RaziaMasker#SanksiSosial#ProtokolKesehatan

Penulis : KompasTV Tenggarong


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:25
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID