Kompas TV regional peristiwa

Banjir Bandang Terjang Pemukiman di Puncak Bogor

Selasa, 19 Januari 2021 | 18:30 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV - Banjir bandang yang terjadi di kawasan Gunung Mas, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pagi. 

Sebanyak empat ratus tujuh puluh empat jiwa, dari seratus tiga puluh empat keluarga, mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Dilihat dari video amatir warga, yang merekam detik detik terjadinya banjir bandang, di kawasan Gunung Mas, Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada Selasa pagi.

Warga pun terlihat panik dan berusaha menghindari banjir bandang ini. Mereka lari ke daerah yang lebih tinggi untuk menghindari terkena banjir bandang.

Lewat video amatir yang direkam oleh warga, banjir bandang terlihat menerjang permukiman warga. Warga pun langsung mencoba memberi tahu warga lain saat banjir datang.

Diduga banjir bandang terjadi, akibat tingginya intensitas hujan di kawasan hulu Sungai Ciliwung, yang menyebabkan terjadinya banjir bandang, dan membawa material longsor.

Akibat kejadian ini, sebanyak empat ratus tujuh puluh empat jiwa, dari seratus tiga puluh empat keluarga, mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Penulis : Merlion Gusti


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Layanan Kependudukan Untuk Difabel

Sabtu, 27 Februari 2021 | 21:41 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
22:05
RSUD DAN GEDUNG DPRD RUSAK AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 5,2 YANG GUNCANG HALMAHERA SELATAN PADA JUMAT MALAM   PT JASA MARGA OPTIMISTIS JALAN TOL CINERE-SERPONG SEKSI 1 BISA BEROPERASI PADA AWAL KUARTAL II TAHUN INI   BPBD SIAGAKAN SEJUMLAH PERSONEL UNTUK ANTISIPASI TERJADINYA BENCANA HIDROMETEOROLOGI DI SELATAN JABAR   BPBD: SIAGA BENCANA BANJIR DAN LONGSOR DI SELATAN JABAR 27-28 FEBRUARI 2021    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO AJAK GENERASI MUDA UNTUK MENEGAKKAN BENTENG IDEOLOGI BANGSA   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TARGETKAN 578,8 KILOMETER JALUR SEPEDA DI JAKARTA SELESAI PADA 2030   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID BERHARAP KEPALA DAERAH YANG BARU DILANTIK BUAT INOVASI HADAPI PANDEMI   KADIN KLAIM SEKITAR 7.000 PERUSAHAAN MENDAFTAR BERPARTISIPASI DALAM VAKSIN MANDIRI    PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN: “LOCKDOWN” DI AUCKLAND AKAN BERLANGSUNG MULAI BESOK SELAMA 7 HARI KE DEPAN   PM SELANDIA BARU JACINDA ARDERN KEMBALI “LOCKDOWN” KOTA AUCKLAND SETELAH TERDETEKSI SATU KASUS COVID-19    DINKES JATIM TARGETKAN VAKSINASI LANSIA MENCAPAI 3.000 ORANG SELAMA 2 HARI    ANGGOTA KOMISI IX DPR NETTY PRASETIYANI MINTA PEMERINTAH INFORMASIKAN JENIS-JENIS VAKSINASI COVID-19 MANDIRI   HINGGA 27 FEBRUARI 2021, KASUS COVID-19 DI INDONESIA CAPAI 1.329.074 ORANG, 1.136.054 SEMBUH, DAN 35.981 MENINGGAL DUNIA    SATGAS COVID-19: HINGGA 27 FEBRUARI 2021, ADA 1.616.165 TENAGA KESEHATAN YANG DISUNTIK VAKSIN DOSIS PERTAMA