Kompas TV regional berita daerah

Unik, Jalan Sepanjang 300 Meter Di Lukis Ikan Koi

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV- Hamparan lukisan ikan koi cantik yang terlihat seolah sedang berenang di air menghiasi jalan sepanjang 300 meter, terletak di Kampung Kebon Jeruk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur Jawa Barat. Di Kampung ini tidak hanya lukisan ikan koi saja, namun dipintu masuk jalan ini pun terdapat lukisan lukisan mural yang mengkampanyekan sebuah ajakan untuk melawan Virus Covid-19 dengan tetap mentaati 3m, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, ada juga lukisan yang mengajak warga untuk tidak takut di vaksinasi. 

Kreasi lukisan ini merupakan karya seni lukis Pemuda Karang Taruna bersama warga setempat yang di gagas oleh salah satu tokoh pemuda yang memiliki niat untuk memperindah kampungnya, agar banyak dikenal oleh daerah lainnya. Tak ayal setiap harinya jalan yang dipenuhi lukisan ikan koi ini pun banyak didatangi warga dari berbagai daerah yang merasa penasaran ingin melihat keunikan jalan tersebut. Alhasil, karya seni Pemuda Karang Taruna ini selain viral dimedos, kini banyak didatangi warga. Mengingat jalan di Kampung ini menjadi destinasi tempat baru, untuk berswafoto ditengah hamparan lukisan ikan koi.

Sementara menurut penggagas lukisan, Aris Bimo Prasetio, ide tersebut berawal saat ia melukis di dinding rumahnya, kemudian Aris Bimo pun langsung mempunyai niat untuk melukis jalan di kampungnya yang baru diaspal. Selain untuk memperindah kampungnya juga jalan yang dilukisnya ini bisa dikenal sebagai jalan ikan koi menuju Kampung Lukis Kebon Jeruk sehingga mempermudah warga yang akan masuk ke kampung ini. Jalan sepanjang 300 meter ini ia lukis dengan deretan ikan koi, yang melibatkan Pemuda Karang Taruna, serta warga masyarakat setempat. Jalan ini selalu didatangi warga baik warga lokal, maupun warga dari luar daerah yang merasa penasaran, menginggat untuk masuk kejalan ini tidak dipungut biaya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x