Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Pergerakan Tanah, Dievakuasi Mengunakan Truk

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 17:10 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Pasca terjadinya pergerakan tanah yang terjadi di 2 Kampung yaitu di Kampung suradita dan Kampung Balekambang, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga saat ini para warga masih bertahan dipengungsian, warga berbondong bondong mengemas barang barangnya untuk ikut dievaluasi menggunakan mobil truk BPBD yang keliling menyisir warga. Para wargapun diangkut menggunakan truk BPBD dan dibawa ke posko pengungsian yang ditempatkan disalah satu sekolah SMP. Mereka mengungsi karena khawatir akan dampak pergerakan tanah tersebut, yang saat ini sudah menjalar kebeberapa rumah warga yang sudah terjadi keretakan ringan.

Sementara itu bpbd dan Kepala Desa setempat rencana akan merelokasi warga yang terdampak akibat pergerakan tanah tersebut ketempat yang lebih aman. Ada 2 lahan yang diajukan untuk tempat relokasi yaitu di PTPN 8 dan Perum Perhutani, namun saat ini masih melalukan mediasi. Kepala Desa meminta supaya ada penelitian lebih lanjut dan akurat terkait tanah tersebut, mengenai layak atau tidaknya direlokasi dan menurutnya warga wajib direlokasi, jika hasil kajian tanah tersebut tidak aman.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.