Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Pergerakan Tanah, Dievakuasi Mengunakan Truk

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:10 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Pasca terjadinya pergerakan tanah yang terjadi di 2 Kampung yaitu di Kampung suradita dan Kampung Balekambang, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga saat ini para warga masih bertahan dipengungsian, warga berbondong bondong mengemas barang barangnya untuk ikut dievaluasi menggunakan mobil truk BPBD yang keliling menyisir warga. Para wargapun diangkut menggunakan truk BPBD dan dibawa ke posko pengungsian yang ditempatkan disalah satu sekolah SMP. Mereka mengungsi karena khawatir akan dampak pergerakan tanah tersebut, yang saat ini sudah menjalar kebeberapa rumah warga yang sudah terjadi keretakan ringan.

Sementara itu bpbd dan Kepala Desa setempat rencana akan merelokasi warga yang terdampak akibat pergerakan tanah tersebut ketempat yang lebih aman. Ada 2 lahan yang diajukan untuk tempat relokasi yaitu di PTPN 8 dan Perum Perhutani, namun saat ini masih melalukan mediasi. Kepala Desa meminta supaya ada penelitian lebih lanjut dan akurat terkait tanah tersebut, mengenai layak atau tidaknya direlokasi dan menurutnya warga wajib direlokasi, jika hasil kajian tanah tersebut tidak aman.

 

Penulis : KompasTV Sukabumi




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:25
PESEPAK BOLA TONI KROOS BERNIAT MENGAKHIRI KARIER BERMAINNYA BERSAMA REAL MADRID    CHELSEA YAKIN PUNYA PELUANG UNTUK MEREKRUT BOMBER BORUSSIA DORTMUND, ERLING HAALAND, PADA MUSIM DEPAN    PERSIB BANDUNG MEREKRUT FERDINAND SINAGA DENGAN KONTRAK HINGGA 2 TAHUN KE DEPAN    PEMIMPIN SPIRITUAL TIBET, DALAI LAMA, DISUNTIK VAKSIN COVID-19 DI DHARAMSALA, INDIA    JUNTA MILITER MYANMAR BONGKAR MAKAM GADIS 19 TAHUN YANG TEWAS TERTEMBAK SAAT MELAKUKAN UNJUK RASA MELAWAN KUDETA    WHO SEGERA UMUMKAN HASIL TEMUAN ASAL MULA COVID-19 DI WUHAN, TIONGKOK    INTERNATIONAL AIR TRANSPORT ASSOCIATION (IATA): PASPOR DIGITAL PENERBANGAN AKAN DILUNCURKAN BULAN INI    POLISI TANGKAP 3 PETUGAS KPK GADUNGAN YANG KERAP MEMERAS KEPSEK SD DI BEBERAPA DESA DAN KECAMATAN DI NIAS SELATAN    SATGAS COVID-19 KABUPATEN BOGOR WASPADAI LONJAKAN WISATAWAN AKHIR PEKAN DEPAN    ANGKASA PURA I LAYANI 1,70 JUTA PENUMPANG DI 15 BANDARA SELAMA FEBRUARI 2021    PROSES RESTORASI BENTENG PENDEM NGAWI, JATIM, TELAH MENCAPAI 10%    PARTAI DEMOKRAT MENILAI MOELDOKO LAKUKAN "ABUSE OF POWER" TERHADAP KLB DI SUMATERA UTARA    PROSES VAKSINASI WARGA LANSIA DI KENDARI, SULTRA, TERKENDALA PENDAFTARAN DARING    KOMNAS KEJADIAN IKUTAN PASCA-IMUNISASI (KIPI): TIDAK ADA YANG MENINGGAL DUNIA KARENA VAKSIN COVID-19