Kompas TV regional berita daerah

Warga Terdampak Pergerakan Tanah, Dievakuasi Mengunakan Truk

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:10 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV- Pasca terjadinya pergerakan tanah yang terjadi di 2 Kampung yaitu di Kampung suradita dan Kampung Balekambang, Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Hingga saat ini para warga masih bertahan dipengungsian, warga berbondong bondong mengemas barang barangnya untuk ikut dievaluasi menggunakan mobil truk BPBD yang keliling menyisir warga. Para wargapun diangkut menggunakan truk BPBD dan dibawa ke posko pengungsian yang ditempatkan disalah satu sekolah SMP. Mereka mengungsi karena khawatir akan dampak pergerakan tanah tersebut, yang saat ini sudah menjalar kebeberapa rumah warga yang sudah terjadi keretakan ringan.

Sementara itu bpbd dan Kepala Desa setempat rencana akan merelokasi warga yang terdampak akibat pergerakan tanah tersebut ketempat yang lebih aman. Ada 2 lahan yang diajukan untuk tempat relokasi yaitu di PTPN 8 dan Perum Perhutani, namun saat ini masih melalukan mediasi. Kepala Desa meminta supaya ada penelitian lebih lanjut dan akurat terkait tanah tersebut, mengenai layak atau tidaknya direlokasi dan menurutnya warga wajib direlokasi, jika hasil kajian tanah tersebut tidak aman.

 

Penulis : KompasTV Sukabumi





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:26
WHO: VARIAN DELTA JENIS VIRUS KORONA TERCEPAT DAN TERKUAT, VAKSINASI HARUS DIPERCEPAT   VAKSIN COVID-19 SPUTNIK V TELAH DIGUNAKAN DI 40 NEGARA   WHO TEMUKAN MASALAH DI SITUS PRODUKSI VAKSIN COVID-19 BUATAN RUSIA, SPUTNIK V   MANTAN PRESIDEN FILIPINA BENIGNO AQUINO III MENINGGAL DUNIA SETELAH SAKIT BEKERPANJANGAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI SEBUT PENGEMBANGAN PELABUHAN ANGGREK DI GORONTALO DIMULAI TAHUN INI   BALE KOTA TASIKMALAYA DITUTUP SEMENTARA SELAMA SEPEKAN SETELAH PLT WALI KOTA M YUSUF POSITIF COVID-19   PLT WALI KOTA TASIKMALAYA M YUSUF POSITIF TERINFEKSI COVID-19   POLISI TANGKAP 200 SIMPATISAN RIZIEQ SHIHAB DI PN JAKARTA TIMUR, ADA YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM   RIZIEQ SHIHAB AJUKAN BANDING ATAS VONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM PERKARA KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   TERBUKTI SEBAR BERITA BOHONG DAN BUAT ONAR, RIZIEQ SHIHAB DIVONIS 4 TAHUN PENJARA DALAM KASUS TES USAP DI RS UMMI BOGOR   KEMENPERIN GANDENG ASOSIASI GAS INDUSTRI INDONESIA (AGII) JAGA PASOKAN OKSIGEN RS YANG MENANGANI COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA: 2.972 ANAK DI BANTEN POSITIF COVID-19, TERJANGKIT DARI ORANGTUA YANG ABAI PROKES   KEMENDIKBUD-RISTEK AKUI PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI BANYAK DAERAH BELUM OPTIMAL KARENA BANYAK KENDALA   KEMENDIKBUD-RISTEK: JIKA PEMBELAJARAN TATAP MUKA TERBATAS DILAKUKAN SAAT INI, MAKA BISA ATAS "LEARNING LOSS"