Kompas TV nasional peristiwa

Makalah Calon Kapolri Sudah Selesai, Komisi III Akan Pelajari untuk Bahan Uji Kelayakan Besok

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 16:48 WIB
makalah-calon-kapolri-sudah-selesai-komisi-iii-akan-pelajari-untuk-bahan-uji-kelayakan-besok
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) saat menjelaskan prose penyerahan barang bukti dan tersangka kasus dugaan korupsi penjualan kondensat oleh PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) di gedung Bareskrim, Jakarta, Kamis (30/1/2020). (Sumber: KOMPASTV)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Makalah yang ditugaskan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah selesai dibuat. Makalah yang menjadi bagian dari uji kelayakan dan kepatutan itu, diserahkan oleh Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widodo, Kapolda Jawa Timur  Nico Afinta, dan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdi Sambo ke komisi III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

"Jadi kegiatan hari ini kita adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang besok akan dilaksanakan, intinya itu saja. Kami hanya datang ke sini cuma mau menyerahkan itu mewakili calon Kapolri," ujar Irjen Wahyu.

Menurut Ketua Komisi III Herman Herry, tema dari makalah adalah arah dan kebijakan calon Kapolri mendatang dikaitkan dengan tantangan nasional yang dihadapi bangsa ini.

Baca Juga: Ada Bocoran, dengan Cara Ini Komjen Listyo Sigit Prabowo Jadi Calon Kapolri


"Tim ahli dari calon Kapolri akan menyerahkan makalah calon Kapolri kepada Komisi III yang isinya merupakan arah serta kebijakan Kapolri ke depan. Makalah ini akan dipelajari anggota Komisi III sebagai bahan untuk uji kelayakan dan kepatutan," kata politikus dari PDIP ini, Selasa (19/1/2021).


Herman berharap calon Kapolri dapat memitigasi ancaman-ancaman yang muncul terhadap keamanan nasional sekaligus membangun sistem teknologi dan digitalisasi data dalam pelaksanaan fungsi kamtibmas serta pelayanan publik.

Baca Juga: Tito Karnavian dan Komjen Listyo Sigit Rahasiakan Ini untuk Polri

"Kita berharap calon Kapolri dapat memitigasi ancaman-ancaman yang muncul terhadap keamanan nasional, sekaligus membangun sistem teknologi dan digitalisasi data dalam pelaksanaan fungsi kamtibmas serta pelayanan publik," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x