Kompas TV regional kriminal

Sadis! Mulut Bayi Baru Lahir Disumbat Kapur Barus hingga Tewas, Pelakunya Mahasiswi

Selasa, 19 Januari 2021 | 15:34 WIB
sadis-mulut-bayi-baru-lahir-disumbat-kapur-barus-hingga-tewas-pelakunya-mahasiswi
Polisi gelar perkara kasus pembunuhan bayi disumbat kapur barus di mapolres Magelang Kota, Selasa (19/1/2021). (Sumber: KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)

MAGELANG, KOMPAS.TV - Aparat Polres Magelang Kota, Jawa Tengah, menangkap seorang mahasiswi berinisial RH (26) lantaran diduga membunuh bayinya yang baru dilahirkan.

Wanita asal Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, itu mencekik dan menyumpal mulut bayinya dengan kamper atau kapur barus toilet.

Pelaksana Tugas (Plt) Kapolres Magelang Kota, AKBP R Fidelis Purna Timoranto mengungkapkan, pembunuhan itu terjadi di kamar mandi asrama putri di kompleks RSJ Pr dr Soerojo Magelang, 11 Januari 2021 sekitar, pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Mengungkap Mayat Anak Perempuan di Subang: Ada Luka di Kemaluan hingga Sosok Pria Bawa Karung

"Tersangka seorang diri saat melahirkan dan melancarkan aksi sadisnya itu," jelas Fidel, saat gelar perkara kasus tersebut di mapolres Magelang Kota, dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/1/2021).

Tersangka yang sudah dua minggu magang menjadi perawat di RSJ Prof dr Soerojo itu kemudian membungkus jasad bayinya dengan plastik kresek, lalu dimasukkan ke koper.

Rencananya, ia akan mengubur bayi perempuan itu ke pekarangan belakang asrama. Tapi tersangka merasa lemas sehingga menceritakan ke temannya/saksi.

Penulis : Fadhilah


BERITA UTAMA




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:08
WAPRES MA'RUF AMIN HARAP ATURAN VAKSINASI COVID-19 MANDIRI KELUAR MINGGU DEPAN   WAPRES MA'RUF AMIN NILAI KELOMPOK ANTIVAKSIN COVID-19 SUDAH BERKURANG   KEMENPAREKRAF TUNJUK SELEBRITAS LADY MARSELLA JADI DUTA SATGAS TOILET UNTUK BENAHI TOILET DI KAWASAN PARIWISATA   PEMPROV DKI MULAI REALISASIKAN PEMBUATAN PEMBATAS JALUR SEPEDA PERMANEN DI SEPANJANG JALAN SUDIRMAN-THAMRIN   SEMPAT DIHENTIKAN, VAKSINASI COVID-19 PEDAGANG DI PASAR TANAH ABANG KEMBALI DILANJUTKAN HARI INI   MENKO MARVES LUHUT MINTA PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR DI MALUKU DIPERCEPAT UNTUK DUKUNG LUMBUNG IKAN NASIONAL   KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA DORONG PEMDA KEMBANGKAN TALENTA DIGITAL   MENTERI PUPR: PENANGANAN BANJIR HARUS DIKERJAKAN SECARA SISTEMIK DARI HULU SAMPAI KE HILIR   BUPATI BATANG IZINKAN SEKOLAH DI ZONA HIJAU GELAR KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) TATAP MUKA AWAL MARET 2021   PEMKAB TEMANGGUNG SASAR VAKSINASI TAHAP DUA UNTUK GURU HINGGA SOPIR ANGKUTAN UMUM   KEMENDIKBUD: VAKSINASI COVID-19 GURU DAN DOSEN DEMI WUJUDKAN SEKOLAH TATAP MUKA JULI 2021   SATGAS PENANGGULANGAN BENCANA KARHUTLA DI ROKAN HULU, RIAU, PATROLI GUNAKAN HELIKOPTER   INSTITUT PERTANIAN BOGOR SIAP BANTU PELAKSANAAN UJI PRAKLINIS VAKSIN COVID-19 MERAH PUTIH   ANALISIS MENDALAM SEPUTAR PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL. SIMAK SELENGKAPNYA: KLIK.KOMPAS.ID