Kompas TV nasional peristiwa

Selain Ribka, Fraksi PDIP Juga Menggeser Empat Anggotanya di DPR

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 14:20 WIB
selain-ribka-fraksi-pdip-juga-menggeser-empat-anggotanya-di-dpr
Sekretaris Fraksi PDIP Bambang Wuryanto (sumber: Tribunnews)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Fraksi PDI Perjuangan menggeser lima anggota DPR dari berbagai komisi. Dari surat yang beredar,  bernomor no 04/F-PDIP/DPR-RI/I/2021 perihal  perubahan penugasan di alat kelengkapam dewan, perubahan komposisi anggota menyangkut komisi II, III, VI, VII dan  IX.

Berikut rotasi yang dilakukan: Ihsan Yunus dari pimpinan Komisi VIII  menjadi anggota Komisi III, Ribka Tjiptaning dari anggota  Komisi IX  menjadi  anggota  Kom VII, Johan Budi Sapto Pirbowo dari anggota Komisi II menjadi anggota Komisi III,  Gilang Dhielafararez dari anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III dan dan Marinus Gea, dari anggota Komisi III menjadi anggota Komisi XI.

Baca Juga: Rizieq Shihab Berpesan Bantu Pemerintah Atasi Bencana, PDIP: Semoga Perubahan Sikap Ini Permanen

"Perubahan penugasan terhitung sejak tg 18 Januari 2021 selanjutnya apabila ada perubahan akan disampaian kemudian," demikian surat penugasan yang ditandatangan oleh Ketua Fraksi  Utut Adianto dan Sekretaris Fraksi Bambang wuryanto. 

Ribka Tjiptaning sempat membuat pernyataan yang menohok terkait penolakan vaksin Covid-19.  

Baca Juga: Politikus PDIP Ribka Tjiptaning Digeser Ke Komisi VII, Ini Pernyataanya yang Menohok


"Kalau persoalan vaksin, saya tetap tidak mau divaksin, mau pun sampai yang 63 tahun bisa divaksin. Saya sudah 63 nih, mau semua usia boleh tetap (saya tolak). Misalnya saya hidup di DKI, semua anak cucu saya dapat sanksi Rp 5 juta mending saya bayar, saya jual mobil kek," kata Ribka saat rapat kerja bersama Menteri Kesehatan di Ruang Rapat Komisi IX DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/1/2021).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x