Kompas TV video cerita indonesia

Kreasi Pemuda Sulap Jalanan Desa, Ratusan Ikan Koi Hiasi Jalan

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 13:52 WIB
Penulis : Theo Reza

CIANJUR, KOMPAS.TV - Hamparan lukisan ikan koi cantik menghiasi jalan sepanjang 300 meter terletak di kampung Kebon Jeruk, Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Dikampung ini tidak hanya lukisan ikan koi saja namun dipintu masuk jalan ini pun terdapat lukisan lukisan mural yang mengkampanyekan sebuah ajakan untuk melawan virus covid-19.

Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu, ada juga lukisan yang mengajak warga untuk tidak takut di vaksinasi.

Kreasi lukisan ini merupakan karya seni lukis pemuda karang taruna bersama warga setempat yang di gagas oleh salah satu tokoh pemuda.

Para pemuda ini niat untuk memperindah kampungnya agar banyak dikenal oleh daerah lainnya.

Setiap harinya, jalan yang dipenuhi lukisan ikan koi ini pun banyak didatangi warga dari berbagai daerah yang merasa penasaran ingin melihat keunikan jalan tersebut.

Alhasil, hasil karya seni pemuda karang taruna ini selain viral dimedia sosial kini banyak didatangi warga mengingat jalan dikampung ini menjadi destinasi tempat baru untuk berswafoto ditengah hamparan lukisan ikan Koi.

Sementara menurut penggagas lukisan, Aris Bimo Prasetio ide tersebut berawal saat ia melukis di dinding rumahnya, kemudian Aris Bimo pun langsung mempunyai niat untuk melukis jalan dikampungnya yang baru diaspal.

Selain untuk memperindah kampungnya, jalan yang dilukisnya ini bisa dikenal sebagai jalan Ikan Koi menuju kampung lukis Kebon Jeruk sehingga mempermudah warga yang akan masuk ke kampung ini

Jalan ini selalu didatangi warga, baik warga lokal mapun warga dari luar daerah yang merasa penasaran.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x